Lestarikan Alam, Kodim 0830/Surabaya Utara Lakukan Pembibitan Tanaman Keras Dan Buah

Surabaya (cokronews.com) —– Sebagai upaya dalam mendukung program TNI AD untuk melestarikan alam di wilayah teritorial, di bawah kendali Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Inf Suwadi didampingi Paur Bhakti TNI Stafterdim 0830/Surabaya Utara Kapten Inf M. Zainudin, dan diikuti oleh 25 orang personel Babinsa jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, melaksanakan pembibitan tanaman keras dan buah yang bertempat di Rusun Johar III Jl. Johar Kel. Alun Alun Contong Kecamatan Bubutan, Kamis (18/4).

Kegiatan pembibitan tanaman keras dan buah yang dilakukan ini mengambil tema “Menyatu Dengan Alam”. Ada sekitar 200 bibit tanaman keras dan buah yang digalakkan Kodim 0830/Surabaya Utara yang terdiri dari pohon Mahoni, Ketapang, Trembesi, Mangga, Nangka, Sirsak, Jambu, Matoa, Petai dan Rambutan.

Peran aktif yang dilakukan oleh Kodim 0830/Surabaya Utara ini merupakan implementasi perintah dari pimpinan untuk melaksanakan pembibitan tanaman di wilayah masing-masing.

Kapten Inf Zainudin menyampaikan bahwa nantinya stok pembibitan ini akan dimanfaatkan untuk melestarikan alam melalui penanaman pohon di wilayah Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara.

“Ini adalah salah satu upaya dan kontribusi Kodim 0830/Surabaya Utara dalam mensukseskan program TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam demi keutuhan NKRI”, pungkasnya. (arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *