LDII Gandeng Forkopimka Taman untuk Penguatan Perekonomian dan Wawasan Kebangsaan

Sidoarjo. (Cokronews.com) – Sinergi ormas dengan Forkopimka bisa menjadi jembatan dalam menyukseskan program pembangunan. Selain lebih optimal, program yang ada juga tepat sasaran.

PC LDII Kecamatan Taman, Sidoarjo bersama Forkopimka mengadakan kegiatan bersama untuk penguatan perekonomian dan wawasan kebangsaan. Sasaran kegiatan adalah seluruh warga Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Acara yang berlangsung di Masjid Baitul Manshurin, Tawangsari, Sidoarjo, Minggu (14/8/2022) itu dihadiri Sekretaris Kecamatan Yuni Trianingsi, Kapolsek Taman Kompol Yoyok Dwi Purnomo, serta perwakilan Babinsa dan Forkopimka Kecamatan Taman.

Dalam sambutannya, Yuni memaparkan beberapa program dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya UMKM Naik Kelas. Yuni menjelaskan fasilitas yang memadai dan perizinan usaha UMKM yang mudah dan cepat. Fasilitas itu memudahkan para pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitasnya. “Proses perizinan seperti NIB selesai pada hari itu juga,. Jadi datang, mengurus dan pulang, sudah jadi,” jelasnya.

Yuni menyebutkan bahwa Kecamatan Taman masuk dalam zona intregitas dengan penghapusan pungli. Ia berharap pengurusan dokumen apapun tidak melalui calo namun melalui online.

Yuni juga menambahkan adanya pelayanan Simalam, yakni pelayanan hingga malam hari setiap Senin dan Rabu. Ia berharap seluruh warga kecamatan khususnya warga LDII di Kecamatan Taman dapat memakai fasilitas ini.

Sementara itu, Kapolsek Kecamatan Taman Kapolsek Taman Kompol Yoyok Dwi Purnomo mengatakan, masyarakat LDII Taman sudah membantu menjaga kondusivitas di Kecamatan Taman.

Yoyok juga berpesan agar generasi muda jangan sampai berhubungan dengan narkoba. “Kita jaga, kita bentengi, kita jauhkan keluarga kita dari pengaruh narkoba,” ujarnya.

Baca juga ; Viral !! Kesbangpol Kota Kediri dan FKBN Gelar Arakan Bendera Merah Putih 17 Meter ke Puncak Maskumambang

Selanjutnya Yoyok menyampaikan kepada warga LDII agar jangan mudah terpengaruh oleh ajakan radikal dan tidak mudah diadu domba. Menurutnya, kelompok radikal memiliki tujuan untuk memecahbelah umat. Ia berharap kegiatan tersebut bisa digelar rutin untuk menjaga hubungan baik LDII dengan Polsek Taman.

Pada kegiatan tersebut, Ketua PC LDII Taman Trisna Yudi menjelaskan pihaknya akan selalu mengarahkan warga LDII untuk berintegrasi dengan program pemerintah maupun arahan dari DPP LDII. Yudi berharap setiap PAC LDII yang ada di Kecamatan Taman dapat berintegritas dengan seluruh jajaran pemerintahan di wilayah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.