Layanan PATEN, Solusi Terpercaya bagi Kepuasan Masyarakat

Lumajang (cokronews.com) —– Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) di Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur telah memperlihatkan dirinya sebagai kunci keberhasilan dalam memberikan layanan administrasi yang komprehensif dan berkualitas bagi masyarakat, Selasa (26/3/2024).

Mulai dari pelayanan arsip hingga dokumen-dokumen penting seperti KTP, KK, KIA, akte kelahiran, dan akte kematian, PATEN Kecamatan Rowokangkung telah menjadi pusat pelayanan yang terpercaya dan efisien.

Isnaini Hasanah, seorang warga Desa Sumbersari, dengan antusias berbagi pengalaman positifnya terkait layanan Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) di Kecamatan Rowokangkung. Dengan penuh kegembiraan, ia menjelaskan bagaimana PATEN telah menjadi penyelamat baginya saat mengurus dokumen administrasi.

“Saya bisa mengurus semua dokumen keluarga dengan cepat dan tanpa repot,” ungkapnya yang menunjukkan kepuasannya terhadap kemudahan dan efisiensi yang diberikan oleh layanan tersebut.

Keberhasilan PATEN dalam menyediakan pelayanan administrasi yang berkualitas dan terpercaya telah memberikan dampak positif langsung bagi warga seperti Isnaini Hasanah, menjadikannya sebagai solusi yang diandalkan dalam mengurus berbagai dokumen keluarga.

Sementara itu, Pengelola Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Kecamatan Rowokangkung, Hendra Wahyono menyoroti integrasi pelayanan yang menyeluruh di PATEN. Dirinya menekankan bahwa dengan semua layanan tersedia dalam satu lokasi, masyarakat tidak perlu lagi mengurus dokumen di tempat-tempat berbeda, meningkatkan efisiensi pengurusan dokumen.

Lanjut dia, keberhasilan PATEN Kecamatan Rowokangkung juga tercermin dari pelayanan yang cepat dan responsif. Dengan sistem terintegrasi dan petugas yang profesional, proses pengurusan dokumen menjadi efisien, tidak memakan waktu lama. Masyarakat tidak perlu menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk mendapatkan dokumen yang mereka perlukan.

Tidak hanya memberikan layanan, PATEN Kecamatan Rowokangkung juga aktif dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki dokumen-dokumen tersebut. Melalui penyuluhan, masyarakat diajak untuk lebih memahami peran dokumen-dokumen dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan komitmen kuat dari pemerintah daerah, instansi terkait, dan partisipasi aktif masyarakat, PATEN Kecamatan Rowokangkung menjadi contoh sukses dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *