Lantamal V Gelar Upacara Puncak Hari Armada RI Ke-78 Tahun 2023

Surabaya. (Cokronews.com) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar Upacara Peringatan Hari Armada RI Ke-78 Tahun 2023 Dengan mengusung tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”, di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Selasa (05/12/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Asisten Personil (Aspers) Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino, M. Tr. Hanla., CIQnR., CIQaR,dan diikuti seluruh PJU Lantamal V, para Kadis/Kasatker dan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal V

Dalam sambutan Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S. E., M. M., M. Tr. Opsla yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal V menyampaikan peringatan Hari Armada tahun ini merupakan momentum bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya Armada RI, untuk merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang di capai.

“Selain itu, momen ini juga kita maknai sebagai wujud rasa syukur, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan sang pencipta, sehingga Armada RI dapat senantiasa memenuhi kewajibannya sebagai Garda Terdepan pertahanan Utama Laut Nusantara.” Ujar Aspers Danlantamal V membacakan amanat Kasal.

Selanjutnya dalam amanat Kasal menyampaikan atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, saya mengucapkan Selamat Hari Armada Republik Indonesia. Teriring doa dan harapan agar Armada RI senantiasa menjadi Ksatria Pengawal Samudera yang mampu menyatukan Nusantara dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keberanian dan kehormatan. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *