Lantamal V Gelar Doa Bersama Jelang HUT TNI AL Ke-78

Surabaya, (Cokronews.com) –
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar doa bersama dalam rangka peringatan HUT TNI Angkatan Laut Ke-78 di Masjid At Taqwa Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Jumat (08/09/2023).

Kegiatan doa bersama ini digelar serentak di seluruh satuan TNI AL, dalam pelaksanaannya di Lantamal V diikuti seluruh Prajurit dan PNS TNI AL di jajaran Lantamal V serta masyarakat maritim yang berada di sekitar Mako Lantamal V.

Doa bersama serentak digelar untuk kelancaran serta keberhasilan tugas TNI AL kedepan, sekaligus mendoakan para pahlawan pejuang bangsa khususnya para prajurit TNI AL yang telah gugur demi bangsa dan negara.

Acara doa bersama dilaksanakan juga oleh umat Kristen di gedung serba guna Lantamal V, sedangkan umat Hindu melaksanakan doa bersama gabungan beberapa Kotama TNI AL wilayah Surabaya di Pure Jala Adhiguna, Bumimoro, Surabaya.

Doa bersama yang digelar di seluruh jajaran TNI AL tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam
menyambut peringatan HUT TNI AL Ke-78 Tahun 2023.

HUT ke-78 TNI AL pada tanggal 10 september 2023, akan diperingati melalui upacara militer yang dilaksanakan di seluruh satuan-satuan TNI Angkatan Laut. Sementara tema yang diusung pada peringatan tahun ini ‚ÄúDengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *