Langkah Awal Perwira Muda Jalasena Di Mulai dari Gerbang Pusdikbanmin Kodiklatal

Surabaya (cokronews.com) —- Setelah selesai melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal, 80 Siswa Dikmapa PK TNI AL Angkatan 30 Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal yang terdiri dari Korps Hukum 17 orang dan Korps Khusus : 63 orang melaksanakan acara Pelepasan yang dipimpin Komandan Pusdikbanmin (Danpusdikbanmin) Kodikdukum Kodiklatal, Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho, bertempat di Lapangan apel Pusdikbanmin Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat (26/01/2024).

“Saya selaku Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal beserta Keluarga Besar Pusdikbanmin mengucapkan selamat menjalani kedinasan. Langkah awal kedinasan saudara sekalian diawali dari langkah pertama yang saudara tapakkan pertama kali keluar melewati gapura Pusdikbanmin ini”, kata Danpusdikbanmin dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Kolonel Wahyu memberikan beberapa penekanan kepada para Perwira Muda Jalasena ini sebagai bekal dalam penugasan nantinya yang harus dilaksanakan sejalan berkaitan dengan “Ikrar Satya Wira Bhakti” yang telah diucapkan, antara lain: Tingkatkan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan junjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu juga, laksanakan kedinasan dengan sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi kehormatan, kebenaran moralitas, nurani dan norma kesusilaan sebagai dasar keteguhan jiwa dan batin.

“Sanggup dengan kesadaran untuk menjalankan semua ketentuan kedinasan yang tertulis maupun tidak tertulis yang berlaku dalam satuan kerja saudara nanti. Bersikap saling menghargai dan saling menghormati di tengah perbedaan Korps dan Kejuruan dimanapun saudara bertugas,” pesan Kolonel Wahyu. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *