Konstelasi Pilkada Tulungagung, PMII : Sudah Ada Beberapa Cakada yang Berkompeten

Tulungagung (cokronews.com) — Menurut kacamata kalangan Mahasiswa di Tulungagung, sudah ada beberapa calon kepala daerah (Cakada) yang kompeten memimpin Tulungagung, Kamis (14/3/2024).

Namun, sosok pemimpin yang dicari adalah sosok yang memiliki komitmen keberpihakan terhadap masyarakat Tulungagung.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tulungagung, M Aris Baiqi mengatakan dari beberapa nama yang muncul sebagai sosok cakada Tulungagung, sebenarnya ada beberapa nama yang sudah dianggap kompeten.

Beberapa diantaranya juga memiliki gagasan muda yang revolusioner. Hanya saja, PC PMII Tulungagung membutuhkan tawaran konsep yang matang akan menjadi kabupaten seperti apa Tulungagung pada 5 tahun yang akan datang.

“Ada (Cakada kompeten), tapi belum sepenuhnya. Kita butuh tawaran konsep yang mantang a tulungagung dalam 5 tahun kedepan,” ungkap Baiqi.

Sebagai aktivis, PC PMII Tulungagung mempunyai komitmen untuk terus menjadi penyambung lidah rakyat.

Tentunya pemimpin yang diharapkan adalah pemimpin yang punya komitmen keberpihakan dan mengutamakan rakyat Tulungagung.

Sementara pada perhelatan Pilkada November mendatang, biarlah kelompok mahasiswa tetap tampil melalui beragam lokomotif gerakan demi mengimbangi kepentingan rezim penguasa.

“Kami ingin Pilkada nanti Tidak menjadi ajang praktik politik ekonomi formal dan informal, terlepas dari konflik fanatisme atau fanatisme terhadap kelompok tertentu serta tidak ada pengkotak-kotakan,” tutup Baiqi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *