Komandan PASMAR 3 Ikuti Tabur Bunga Hari Dharma Samudera di Geladak KRI Teluk Wondama-527

Sorong. (Cokronews.com) – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengikuti kegiatan tabur bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera yang dipimpin oleh Ks Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara IH, DR., M.Si,m M.Tr.(Han) bertempat di atas geladak KRI Teluk Wondama-527 yang sandar di Dermaga Mako Koarmada III, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya. Senin (16/1/2023)

Peringatan Hari Dharma Samudera yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk mengenang sejarah pertempuran laut pahlawan Jalasena yang telah memperjuangkan keutuhan wilayah laut Nusantara dari tangan penjajah. Seperti yang kita kenal pahlawan Jalasena yang gugur dalam mempertahankan keutuhan wilayah laut Arafuru adalah Komodor Yos Sudarso.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Ks Koarmada III selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa pewarisan nilai-nilai kepahlawanan dan prinsip perjuangan yang telah dicontohkan para pendahulu dapat dijadikan semangat dalam diri kita sebagai prajurit Jalasena pengawal samudera dalam mendharma-bhaktikan diri kepada negara dan bangsa.

BACA JUGA ; Panglima TNI dan Kapolri Tampil Dalam Pagelaran Wayang Orang, Simbol Sinergitas Melalui Budaya Bangsa

Lebih lanjut dikatakan, peneladanan akan nilai kepahlawanan dan prinsip perjuangan juga sangat penting dalam membangun TNI AL. Untuk itu, kepada seluruh prajurit TNI AL dari Sabang sampai Merauke yang menjadi garda terdepan dalam semua palagan untuk terus kobarkan semangat pengabdian yang tulus demi kejayaan bangsa Indonesia.

“Laut adalah medan Dharma Bakti kita, jangan biarkan satu yard pun laut kita tak terjaga, jangan biarkan kekayaan alam kita dirampas dengan semena-mena dan jangan pernah biarkan sedetikpun keamanan laut tidak kita pelihara demi utuhnya NKRI,” ucap Kasal. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *