Komandan Kodiklatal Buka 2nd Indonesian International Long Range Shooting

Jogjakarta. (Cokronews.com) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Mayjen TNI Marinir Suhartono selaku Kepala Bidang (Kabid) Berburu Perbakin membuka 2nd Indonesian International Long Range Shooting Grand Prix 2022 yang digelar Indonesian Shooting Association di pantai Parang Ratjuk, Gunung Kidul Jogjakarta, Sabtu (19/2/2022).

Kegiatan Internasional menembak yang dilaksanakan di tempat wisata ini dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga menembak, sambil berolah raga sekaligus wisata, tujuan lainya adalah membantu pemerintah meningkatkan perekonomian di daerah.

Dankodiklatal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan peserta yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan program kerja dari Ketua Umum Perbakin. Lomba ini merupakan program kerja Perbakin sebagai penguji kedepan kemampuan peserta lebih teruji dan terampil.

Jenderal Marinir Bintang dua ini juga menambahkan bahwa kegiatan yang bertaraf Intetnasional diharapkan membantu ekonomi warga sekitar lokasi lomba sekaligus mengenalkan wisata di daerah Gunung Kidul supaya lebih dikenal baik dari dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA ; Wakapolda Jatim di Sidoarjo Ikuti Zoom Meeting Presiden, Terkait Percepatan Vaksinasi

Pada kesempatan ini Mayjen Marinir Suhartono berharap agar kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini dapat berjalan lancar dan aman serta berpesan kepada para peserta untuk mengikuti aturan serta menaati protokol kesehatan. “Taati segala peraturan yang telah di tentukan oleh Panitia Lomba, jaga sportifitas. Serta mematuhi prokes yang diprogramkan Pemerintah,” Ujar Mayjen Suhartono.

Lomba menembak seri 1 coastal challenge dengan 7 stage ini diikuti lebih kurang 100 peserta dari Club Shooting Association dari TNI dan Polri serta Sipil. Hadir dalam acara ini, Ketua Umum Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, Bupati Gunung Kidul H. Sunaryanta serta Forkompinda Kabupaten Gunung Kidul. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *