Komandan dan PJU Puspenerbal Ikuti Gowes Navy Fun Bike Keliling Markas TNI AL

Surabaya (cokronews.com) —— Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar didampingi para Pejabat Utama (PJU) Puspenerbal mengikuti Gowes Navy Fun Bike Keliling Markas TNI AL yang digelar jajaran Lembaga Pendidikan TNI AL (Kodiklatal, Seskoal, AAL dan STTAL) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 pada Minggu (1/5/2024).

Navy Fun Bike sejauh 15 Km kali ini, dilepas Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah beserta Pati TNI AL lainnya. Sebanyak 1.500 peserta dari kalangan TNI-Polri maupun masyarakat umum, mengawali start dari Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Pos 2 Bundaran Tol Kodiklatal Jl. Laksda M. Nasir Perempatan Pos Polisi Perak Lurus Buka Rantai Barunawati Jl. Jakarta Jembatan Petekan Jl. Sarwajala – Jl. Raya Hang Tuah-Penjagaan Armada-Patung Gajah Mada.

Rute kembali dari Patung Gajah Mada – JI. Werda-JI. Purwa – Perempatan PTA Belok Kiri – Monjaya Armada II-JI. Penjajahan-Belok Kini Jl. Pangkalan Raya – Jl. Purwa-JL. Werda – Jl. Raya Hang Tuah-Belok Kiri Jl. Sarwa Jala-Jl. Jakarta – Lurus Lewat Perempatan Jl. Jakarta – Jl. Tanjung Sadari Perempatan Jl. Ikan Mungsing Belok Kanan – Jl. Bumimoro Naik Jembatan Bungkuk Belok Kiri – Jl. Morokrembangan – Penjagaan AAL-Finish Lapangan Laut Aru AAL.

Dalam Navy Fun Bike ini, para penggowes diajak berkeliling dan melihat berbagai fasilitas yang ada di dalam area Markas TNI AL sejauh 15 Km seperti di Ksatrian Kodiklatal-Koarmada II dan AAL, dimana area ini daerah terbatas untuk diakses oleh publik.

Kegiatan Navy Fun Bike dari Ksatrian Kodiklatal menuju Monumen Patung Jalasveva Jayamahe (Monjaya) dan Museum Pusat TNI AL, para peserta akan menyaksikan ikonikan TNI AL di kota Surabaya yang terletak di Koarmada II Ujung Surabaya, lalu kembali lagi hingga finish di Lapangan Laut Aru AAL AAL sendiri merupakan tempat pendidikan para Taruna Akademi Angkatan Laut, sehingga para peserta juga dapat menyaksikan penampilan drumband Gita Jala Taruna AAL.

Selain Navy Fun Bike, pada hari Minggu, 5 Mei 2024 rangkaian Hardikal dilanjutkan dengan Navy Fun Run 5 K dan 7,8 K yang akan memulai Start dari Mess Wijaya Kusuma Kodikdatal.

Hardikal ke-78 TA 2024, terdapat kegiatan yang bervariasi baik bersifat kemiliteran maupun sisi lipengtek, sosial kemanusian, hiburan dan olah raga dimana akan berlangsung di lingkungan lembaga pendidikan baik di Surabaya (Kodildatal-AAL-STTAL) maupun di Jakarta (Seskoal).

Ajang Navy Fun Run dan Fun Bike ini merupakan bagian dari serangkaian acara besar Hardikal ke-78. Kegiatan Navy Fun Bike 15 K, Fun Run 5K dan 7,8K terbuka untuk umum, pendaftaran dimulai sejak 27 Maret 2024 melalui link di akun Instagram @NavyFunRun&FunBike. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *