Kolaborasi Bersama Baznas, Yayasan Gerontologi Abiyoso Serahkan Bantuan Paket Sembako

Madiun (cokronews.com) —– Dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional ke-28, Yayasan Gerontologi Abiyoso berkolaborasi bersama Baznas Kabupaten Madiun menyerahkan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada lansia di Ruang Rapat Retno Dumilah, Selasa (11/06/2024). Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial, Camat, dan Ketua Baznas Kabupaten Madiun.

Kegiatan ini merupakan sumbangsih dan bentuk perhatian kepada para lansia yang harus didorong bersama. Selain itu, kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial kemasyarakatan kepada penerima manfaat serta membantu meringankan beban hidup sebagai kebutuhan dasar, khususnya lansia yang ada di wilayah Kabupaten Madiun. Dalam sambutannya, Yayasan Gerontologi Abiyoso, Hari Wuryanto, menjelaskan paket sembako yang akan dibagikan sebanyak 375 buah. Masing – masing Kecamatan nantinya akan mendapatkan 25 paket sembako.

“Melalui peringatan Hari Lanjut Usia yang bertema Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat ini, Insya Allah bisa membantu mewujudkan bahwa bangsa Indonesia itu adalah bangsa yang kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hari Wuryanto menambahkan harapan agar kerja sama yang sudah dibangun mulai dari unsur Pemerintah Daerah dan lembaga – lembaga yang menangani lansia supaya terus bersinergi mewujudkan hasil yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *