Koarmada II Gelar Rapat Staf di Awal Tahun 2024

Surabaya. (Cokronews.com) —— Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, CHRMP., M.Tr.Opsla., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., membuka rapat staf Koarmada II, yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) beberapa Kasatker Koarmada II, dan Para Dansat KRI beserta 1 Komandan KRI, bertempat di Gedung Candrasa Mako Koarmada II Surabaya. Pada Jumat (19/01).

Pada rapat perdana di awal tahun 2024 ini, Kaskoarmada II membukanya dengan menyampaikan beberapa arahan dari Pangkoarmada II, yakni menyampaikan seluruh bidang kegiatan hendaknya dilaksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dengan tetap berpedoman pada pokok-pokok kebijakan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dan yang berkaitan dengan program kerja Koarmada RI di tahun 2024.

Selanjutnya juga dibahas tentang rencana pelaksanaan HAR Organik KRI Koarmada II tahun 2024, Pemeliharaan tingkat organik (Harnik) adalah pemeliharaan yang dilaksanakan setiap saat berdasarkan jam putar/periode waktu tertentu oleh Anak Buah Kapal (ABK) bertujuan untuk mempertahankan agar kondisi peralatan/pesawat tersebut dapat beroperasi dan digunakan sebagaimana mestinya, dengan resiko kerusakan seminimal mungkin menggunakan dukungan On Board Spare (OBS) peralatan yang ada di kapal dan petunjuk fasilitas yang tersedia pada Base Maintenance Tim (BMT) dalam hal ini Fasharkan.

Dalam rapat staf tersebut, Kaskoarmada II membuka kesempatan diskusi dengan melakukan tanya-jawab guna mengidentifikasi dan menganalisa permasalahan yang dihadapi, sehingga menemukan solusi pemecahan dan tindaklanjut penyelesaiannya, dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan program kerja TNI AL. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *