Keterbukaan Proses di Era Digital, Bimbingan Teknis Digelar di Lantamal V Surabaya

Surabaya. (Cokronews.com) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dalam hal ini Dinas Administrasi Personel (Dismipers) Lantamal V ditunjuk sebagai tempat serta pelaksana Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Prestasi Kerja (P2K) bagi Pejabat Personel dan PNS TNI AL di Kotama dan UPT Wilayah Timur TA. 2022, bertempat di Gedung Ria Tama, Ujung, Surabaya, Kamis (30/6/2022).

“Pada era digitalisasi dan keterbukaan informasi seperti saat ini, setiap instansi pemerintah termasuk TNI AL dituntut untuk lebih terbuka dalam proses organisasi dan proses penilaian kinerja aparat pemerintah termasuk dalam penilaian kinerja PNS TNI AL. Organisasi dituntut untuk dapat melakukannya secara efisien dan obyektif melalui aplikasi Online”. Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kadisminpers Lantamal V Letkol Laut (S) Dr. Arie Herumurti saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis tersebut.

Lebih lanjut Komandan Lantamal V dalam amanat tersebut menyampaikan, dengan adanya Peraturan Pemerintah ini, diharapkan Proses Administrasi PNS TNI dapat Lebih baik dan membantu personel PNS lebih mudah dalam meraih jenjang Kariernya.

Senada dengan itu, Kadisminpersal Mabesal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasikatsip Subdisperssib Disminpersal Pembina TK. I IV/b Dra. Dadah Jubaidah. M. Si., menyampaikan bahwa, peran para pejabat penilai dan pejabat personel sangat strategis dan penting, mengingat proses pengusulan kenaikan pangkat dan pensiun PNS TNI AL dilakukan secara Less Paper/ tanpa berkas.

BACA JUGA ; Polres Kediri Kota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

“Oleh Karena itu Bimtek kali ini untuk membekali para pejabat penilai dan pejabat personel agar mampu melakukan kewajibannya sekaligus sebagai Implementasi Peraturan Pemerintah dalam rangka mengoptimalkan proses pelayanan pengusulan kenaikan pangkat dan Pensiun PNS TNI AL” tegas Kadisminpersal Mabesal dalam amanat tersebut.

Pada pembukaan Bimtek tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis bahan Bimtek dari Kasikatsip Subdisperssib Disminpersal Kepada Danlantamal V diwakili oleh Kadisminpers Lantamal V, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.