Keseruan Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus (PPK) Universitas Hang Tuah (UHT) Pemilihan Putra Putri Kampus (PPK) Universitas Hang Tuah (UHT) di Gedung Graha Samudera (GSG)

Surabaya (cokronews.com) —– Keseruan Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus (PPK) Universitas Hang Tuah (UHT) Pemilihan Putra Putri Kampus (PPK) Universitas Hang Tuah (UHT) di Gedung Graha Samudera (GSG) di Jalan Rahman Hakim 150 Surabaya (berlangsung seru dan meriah. Jumat malam (10/05/2024).

Gemuruh sorak-sorai para pendukung memberi semangat kepada para kandidat yang bersaing ketat dalam ajang tahunan ini.Dari hasil penjurian, juara yang terpilih adalah Juara I Putra dan Putri Kampus atas nama M. Syahdan A. (F. Hukum) dan Renya Sarah Dalge (F. Hukum), Juara II Trifa Putra Habiansyah (F. Kedokteran Gigi) dan Bakhita Isidora Gonzaga M. (F. Psikologi), Juara Favorit Reyhan Antares (F. Vokasi Pelayaran) UHT dan Anggun Risma Ratih (Prodi Farmasi) UHT, Juara Persahabatan Rayhan Zalva Eriq (F. Vokasi Pelayaran) dan Diah Alviani Nur (F. Psikologi), Juara Inteligensia M. Anggi Saputra (F Psikologi), serta Juara Berbakat Ayunda Anggre Pitaloka (F. Kedokteran Gigi).

Ketua panitia Pemilihan PPK UHT Dr. Ninis Nugraheni, S.H., M.H., yang merupakan Wakil Dekan I FK UHT, mengatakan bahwa kegiatan Pemilihan PPK ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dies natalis UHT Surabaya ke-37, yang diadakan mulai tanggal 22 Maret 2024 sampai dengan hari ini 10 Mei 2024, sebagai puncak acara pemilihan PPK. Sebelumnya, para finalis telah melalui proses seleksi mulai dari seleksi administrasi/berkas, wawancara, hingga karantina. Sejumlah 20 mahasiswa yang lolos untuk mengikuti karantina 3 hari berasal dari berbagai fakultas di UHT dan menjadi peserta Grand Final Putra Putri Kampus Laut Biru.”

Dalam sambutannya, Rektor UHT Prof. Dr. Ir. H. Supartono, M.M., CIQaR, menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari semarak Dies Natalis ke-37 yang diadakan UHT. Beliau menekankan pentingnya mengembangkan kampus menjadi yang terbaik melalui karya nyata di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan PPK dimaksudkan untuk memilih mahasiswa terbaik sebagai duta kampus yang dapat mempromosikan dan mengenalkan visi misi UHT Surabaya dengan mengangkat tema maritim dan budaya luhur. Kegiatan PPK ini mengangkat tema “The Spirit of Indonesia as Maritime and Noble Culture”, bertujuan untuk menyaring Putra Putri terbaik yang memiliki wawasan kuat tentang UHT, yakni IPTEK kemaritiman.”Ujar “Laksmana Muda TNI (Purn) Supartono.

Kegiatan pemilihan PPK dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Dosen & Ka. Satker di Lingkungan Universitas Hang Tuah Surabaya. Para undangan duta kampus dari perguruan tinggi di Surabaya, para orang tua finalis putra putri kampus laut biru.Rektor UHT mengalungkan selendang kepada pasangan Putra Putri Kampus terpilih dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen istimewa. (Kominfo UHT 2024/Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *