Kauseri Agama dan Buka Puasa Bersama Antap dan Siswa Satdik – 2 Kodiklatal

Makassar (cokronews.com) —– Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 2 Kolonel Laut (P) Teddy Barata melaksanakan Kauseri Agama dan Buka Puasa Bersama Anggota tetap (Antap) dan Siswa Satdik – 2 Kodilatal, bertempat di depan Gedung Badik, Makassar, Senin (01/04/2024).

Kegiatan Kauseri Agama Islam ini dilaksanakan untuk memberikan pencerahan dan motivasi bagi seluruh personel Antap dan Siswa Satdik – 2 Kodiklatal yang sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan penuh semangat dan keikhlasan.

Dalam sambutannya, Dansatdik – 2 Kodiklatal mengharapkan semua personel Antap dan Siswa Satdik – 2 semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kinerja kerja dan semangat berlatih dapat meningkat demi kemajuan TNI AL, Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Dansatdik – 2 Kodiklatal mengatakan bahwa, Buka Bersama ini dilaksanakan agar para Siswa dapat merasakan nikmatnya bulan Ramadan. Kesempatan dibulan Suci Ramadan ini untuk mencari pahala sebanyak mungkin. Selain itu, Komandan Satdik – 2 menyampaikan Selamat Hari Raya Paskah kepada Siswa yang beragama Nasrani.

Setelah sambutan Dansatdik – 2 Kodiklatal, kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Siswa Dikmata Angkatan 44 TA. 2023 yang bernama Ismail Sandi T3-07.

Dalam Tausiyahnya disampaiakan bahwa, bulan Ramadan inilah saat yang tepat untuk melatih diri menahan hawa nafsu, amarah dan segala perbuatan buruk lainnya, sehingga diharapkan setelah berlalunya Ramadan ini, para prajurit bisa menjadi pribadi yang lebih baik. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *