Kaskoarmada II Hadiri Upacara Peringatan Hardikal Ke-78

Surabaya (cokronews.com) —— Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri upacara Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro, Surabaya. Selasa (14/5).

Upacara Hardikal ke-78 tahun 2024 tersebut mengusung tema “Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional, dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Diseganiā€ diharapkan mampu untuk mewujudkan kwalitas personel TNI AL yang memiliki profesionalisme, meningkatkan penyelenggaraan dan pembinaan, penataan dan pengkajian doktrin, serta petunjuk sesuai strategi pertahanan yang ditetapkan pemerintah, meningkatkan daya saing kwalitas pendidikan melalui tenaga pengajar yang profesional, meningkatkan kwalitas outfut latihan, pemenuhan kebutuhan sarana prasarana pendidikan dan meningkatkan ide-ide kreatif dan inovatif

Dalam sambutan Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan selalu menjadi garda terdepan dalam mengawal lautan nusantara tercinta, dengan semboyan dengan semangat Jalesveva Jayamahe yakinlah bahwa ombak sekuat apapun dapat mudah ditaklukkan.”

Mari kita jadikan moment ini sebagai motivasi untuk meningkatkan peran dan kontribusi lembaga pendidikan TNI AL dalam membentuk dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia prajurit jalasena, guna mewujudkan kekuatan dan kemampuan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

Selain Parade dan Defille dalam Upacara Militer, peringatan kali ini juga disuguhkan dengan penampilan Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), serta Bela Diri Militer (BDM). (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *