Kapolres Magetan bersama Bupati dan Ketua DPRD Magetan Meresmikan Gedung Baglog

Magetan. (Cokronews.com) – Bupati Magetan Suprawoto, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan Sujatno bersama – sama meresmikan gedung Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan, Kamis (12/1/2023).

Gedung dua lantai Satlantas Polres Magetan tersebut akan difungsikan sebagai Regional Traffic Management Center (RTMC), MinOps, Unit Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), Gakkum serta Keamanan dan Keselamatan (Kamsel).

Selain gedung Satlantas, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan bersama Bupati Suprawoto serta Ketua DPRD Magetan Sujatno juga meresmikan gedung Bagian logistik (Baglog) serta secara simbolis meneken prasasti peresmian kantor Kepolisian Sub Sektor Sidorejo. “Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan tiga gedung sekaligus,” kata AKBP Muhammad Ridwan, Kapolres Magetan, Kamis (1/12/2023).

Muhammad Ridwan meminta doa kepada masyarakat Kabupaten Magetan agar tahun 2023 rencana pembangunan 2 Mapolsek yakni Polsek Panekan dan Polsek Karangrejo dapat berjalan dengan baik dan lancar. Insyaallah ada dua lagi polsek yang akan dibangun, Polsek Panekan dan Polsek Karangrejo, jelas Kapolres Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto berharap, dengan meningkatnya sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki Polres Magetan dapat menyempurnakan layanan yang baik bagi warga Kabupaten Magetan. “Selamat kepada jajaran polres Magetan, sekaligus kami mohon peningkatan pelayanan untuk masyarakat Magetan,” ujar Suprawoto.

BACA JUGA ; Pupuk Sinergi TNI Polri dan Pemerintah Daerah, Polres Madiun Kota Adakan Gowes Bersama Forkopimda

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang menjelaskan, gedung baru Satlantas memiliki dua lantai dengan beberapa ruanggan yang akan difungsikan secara maksimal dalam melayani masyarakat serta mendukung kinerja Polri khususnya Polres Magetan.

Lantai pertama itu ruangan Kamsel dan Gakkum untuk menangani laka lantas. Sementara lantai dua ada ruangan MinOps dan ruang RTMC, dari ruangan ini kita bisa memantau arus lalu lintas yang ada di wilayah Magetan,” beber AKP Trifonia Situmorang.

Menurut Trifonia Situmorang, untuk ruangan lama Satlantas akan difungsikan oleh organik lain di Mapolres Magetan.” Nanti akan dialihkan ke fungsi lain, seperti Reserse serta ruang zoom meeting,” pungkas Kasat Lantas Polres Magetan (ipung agustina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *