Kapolres Kediri Kunjungi Ponpes Roudlotul Ulum Kencong Perkuat Silaturahmi Dengan Toga Jelang Pemilu

Kediri. (Cokronews.com) —– Perkuat hubungan dan kerja sama yang baik dengan para tokoh agama (toga), Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. kunjungi Pondok Pesantren Roudlotul Ulum di Desa Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Dalam kunjungan ini, Kapolres bersama Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri disambut hangat oleh Gus Mahu (K.H. Jauharal Nehru) selaku Pengasuh Ponpes setempat, Senin (15/1/2024) sore.

AKBP Bimo mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat sinergitas antara kepolisian dan toga menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Dirinya juga menyampaikan komitmen Polres Kediri untuk mendukung proses Pemilu dengan melakukan pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri.

“Kami ingin melibatkan tokoh agama sebagai mitra strategis dalam menjaga situasi yang kondusif selama proses Pemilu. Kerjasama yang solid antara kepolisian dan tokoh agama dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat,” kata AKBP Bimo.

Kunjungan ini, sambungnya, diharapkan dapat menjadi tonggak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif.

Pertukaran pandangan dan ide antara kedua belah pihak diharapkan dapat menciptakan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran strategis yang dapat dimainkan oleh tokoh agama dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

Gus Mahu, dalam pertemuan tersebut, menyambut positif langkah Polres Kediri dalam membangun komunikasi yang baik dengan lembaga keagamaan.

“Kami sangat menghargai niat baik Bapak Kapolres. Sinergi antara kepolisian dan tokoh agama sangat penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang pemilu,” ucap Gus Mahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *