Jelang Pemilu 2024, Koarmada II Laksanakan Simulasi Drill PHH

Surabaya. (Cokronews.com) – Koarmada II menggelar latihan simulasi pengamanan Huru-hara (PHH) jelang Pemilu 2024 mendatang, dalam hal ini pkegiatan dipimpin langsung oleh Dandenma Koarmada II, Kolonel laut (P) Woody Oktavia yang juga menjabat sebagai Dansatgas Latihan Pam Pemilu 2024, yang berlangsung di Dermaga Madura ujung, Surabaya. Selasa (21/11/2023).

“Dansatgas dalam sambutannya menyampaikan, dengan berbagai upaya pengamanan yang telah dipersiapkan sedini mungkin, adanya gladi simulasi pasukan PHH Koarmada II dapat meningkatkan kekompakan dan kesolidan kelompok dalam menangani kerawanan unjuk rasa dalam menghadapi pemilu mendatang.” Ujarnya.

Adapun tujuan dilaksanakan latihan PHH ini untuk penanganan konflik sosial, mencegah serta mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di¬†wilayah Koarmada II dan sekitarnya.” Pungkasnya.

Latihan tersebut meliputi tiga sesi materi yakni latihan formasi, latihan penindakan massa, dan latihan penyelamatan korban. Kegiatan latihan dilaksanakan dengan materi, sikap dasar PHH, membentuk formasi bersyaf, paruh lembing, teknik dorongan serta teknik dorongan dengan sabetan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanakan materi perubahan formasi, tindakan penghalauan massa, serta drill teknis dan taktis. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *