Jelang Konser Musik Dewa 19 di Madiun, Polisi Gelar Tactical Floor Game Untuk Kesiapan Pengamanan

MADIUN. (Cokronews.com) – Sore ini Jajaran Kepolisian Polres Madiun Kota menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka kesiapan pengamanan konser musik Dewa 19 di stadion Wilis Jalan Parikesit Kota Madiun, Jum’at (2/12/2022) sore.

Pelaksanaan TFG dihadiri oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH., Dandim 0803 Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos, Wakapolres Madiun Kota, PJU Polres Madiun kota, Pasi Ops Kodim 0803/Madiun, Pasi Ops Brimob Den C Polda Jatim, Pasi Wal Den Pom V-1/ Madiun, Pasi Intel Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad, Kasi Pamfik POM AU Lanud Iswahyudi, Pasi Ops Yonko 463 Koppasgat, Dansatlak Gakkum Denpom V/ 1 Madiun, Kadisbudparpora Kota Madiun, Kasi Operasi Satpol PP kota Madiun, Kasi Keselamatan Lalu lintas Dishub Kota Madiun, Kabid Tibum Satpol PP dan Damkar serta Perwakilan Dinkes kota Madiun.

Untuk kesiapan pengamanan diturunkan sejumlah 505 personil gabungan TNI Polri serta instansi terkait

Acara TFG ini bertujuan untuk melihat kesiapan dari personil dan para perwira pengendali (padal) pengamanan sekaligus mengantisiasi potensi kerawanan dan gangguan yang terjadi saat berlangsungnya konser musik.

Dalam TFG itu diskenariokan apabila ada gangguan kamtibmas saat pelaksanaan konser Dewa 19, masing masing padal harus apa yang harus dilakukan dan dapat dipertangungjawabkan.

Lewat TFG ini, Kapolres bisa melihat langsung mekanisme kordinasi sekaligus menguji rencana operasi yang kemudian akan dijabarkan saat pengamanan kegiatan konser musik Dewa 19 berlangsung besok Senin, (5/12).

BACA JUGA ; DP3AP2KB Bersinergi dengan FKBN Gelar Sosialisasi Penguatan Jejaring antar Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualiatas Keluarga dalam Mewujudkan Hak Aman Anak

Dengan paparan TFG ini diharapkan seluruh anggota yang terlibat pengamanan menjadi tau, siapa, dimana dan berbuat apa,”

Kepada para padal AKBP Suryono,.SH,.SIK,.MH menekankan kegiatan pengamanan konser ini adalah giat masyarakat yang mengundang massa cukup banyak agar dicermati untuk penempatan ploting pers, serta kami harap anggota tidak ragu dalam bertindak di lapangan namun tetap kedepankan humanisme.

“Info awal dari EO saat ini tiket online yang sudah terjual sebanyak 5000 tiket, sedangkan pada H-1 ada tiket offline yang akan dijual.

Saya berpesan kepada para padal untuk benar benar memahami tugas dan tanggung jawab masing masing sehingga pelaksanaan pengamanan nanti berjalan dengan kondusif.

Jaga kesehatan sehingga saat pengamanan nanti personil dalam kondisi prima dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ā€¯jelasnya

AKBP Suryono juga menghimbau kepada para pengunjung atau penonton untuk tertib sampai selesai, dan dilarang membawa mamin, miras, sajam, dan menggunakan atribut partai politik maupun perguruan pencak silat. Bagi penonton yang kentara mabuk atau berbau minuman alkohol dilarang masuk untuk menonton.

“Saya meyakini penonton yang sudah membeli tiket tersebut adalah fans Dewa 19 benar-benar sebagai penikmat musik dan lagu, “tambahnya.

BACAAN LAIN ; Wakapolres Ngawi Ikuti Pelaksanaan Pemusnahan Barang Bukti

Sementara itu Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos. menambahkan, “agar masing-masing personel mengetahui tugas dan tanggung jawab masing masing, untuk petugas Pam TNI pengendali pengamanan dari Dandim 0803 Madiun.

Selanjutnya pengamanan Ini adalah tantangan untuk kita bersama dan saya yakin kita mampu melaksanakan, “tuturnya.

Terakhir ditambahkan Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kompol Suprapto, “Agar rekan-rekan padal mampu mengendalikan anggotanya dilapangan dan tanggung jawab penuh serta personil pengamanan dilarang menggunakan senpi maupun gasgun dan hanya menggunakan rotan, “jelasnya (Hms/ipung agustina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *