HUT RI Ke-77, Wali Kota Kediri Kunjungi Janda Perintis Kemerdekaan

Kediri. (Cokronews.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengunjungi kediaman Suprihatin (87) di RT. 15 RW. 05 Kelurahan Tosaren, Rabu (17/8/2022). Suprihatin merupakan salah satu dari tiga janda perintis kemerdekaan yang masih hidup dari Kota Kediri. Kedatangan Wali Kota Kediri ini juga memberikan tali asih sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Kediri kepada janda perintis kemerdekaan.

“Setiap tanggal 17 Agustus kita selalu mengingat bahwa ada jasa para pahlawan yang diberikan kepada kita. Seperti hari ini kita kunjungi Bu Suprihatin. Di Kota Kediri ada tiga namun yang dua ini di luar kota. Kunjungan ini untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga pejuang yang ada di Kota Kediri,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan kunjungan ini dalam kunjungan ini banyak teladan dari para pejuang yang bisa dilakukan. Sebab dalam kunjungan ini banyak didapat cerita bagaimana pejuang ini berjuang meraih kemerdekaan. Salah satunya suami Suprihatin yakni Suparno yang telah wafat pada tahun 2000 akibat sakit. Suparno merupakan salah satu perintis kemerdekaan yang lahir sekitar tahun 1924. Suparno tergabung dalam Pembela Tanah Air (PETA). “Bagi saya pemerintah harus memberikan perhatian atas jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita. Harapannya kita bisa sambung rasa terus dan saya juga sudah janji akan datang ke sini lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA ; Kapolda Jatim Hadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Mendagri

Wali Kota Kediri menjelaskan bahwa saat tugasnya adalah melanjutkan perjuangan dari para pejuang. Yakni salah satunya dengan menjadikan Kota Kediri lebih baik lagi dalam segala bidang. Termasuk dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami menyampaikan banyak terima kasih atas perjuangan Pak Suparno. Tugas kita semua di sini untuk melanjutkan. Mohon didoakan agar Kota Kediri ini lebih baik ke depannya,” jelasnya.

Kedatangan Wali Kota Kediri ini disambut bahagia oleh Suprihatin. Ia tak menyangka di HUT RI ke-77 ini mendapat kunjungan dari Wali Kota Kediri. Sehari-hari, Suprihatin mengisi waktu dengan melakukan pekerjaan rumah, beternak dan bertanam. Suprihatin memiliki 11 anak dimana yang hidup ada 9 anak, 27 cucu dan 36 cicit. “Terima kasih Pak Wali atas kunjungannya. Semoga Kota Kediri semakin maju. Nanti kalau Pak Wali ke sini lagi saya masakkan sayur pepaya,” ujarnya.

Turut mendampingi Wali Kota Kediri Kepala Dinas Sosial Paulus Luhur Budi dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ahmad Jainudin.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published.