HUT ke-72 Penerangan TNI AD, Korem 081/DSJ Tatap Muka dengan Insan Media di Jawa Timur

Madiun, (Cokronews.com) – Guna memperingati HUT ke-72 Penerangan TNI AD, Korem 081/DSJ menggelar acara syukuran dan tatap muka dengan insan media di Jawa Timur, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (13/1/2023).

Acara yang digelar itu sebagai upaya Korem 081/DSJ untuk terus membuka diri dan memperkuat soliditas dan sinergitas dengan insan media.

Sebagai komandan satuan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki sadar betul akan peran media dalam membantu mempublikasikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Korem 081/DSJ.

“Tanpa peran media, mungkin masyarakat kurang mengenal kita Korem 081/DSJ. Dengan media, kita juga dapat semakin dekat dengan masyarakat. Terima kasih rekan-rekan media, kita sudah dibantu selama ini,” kata Danrem dalam sambutannya.

Untuk itu, dirinya berharap, supaya soliditas dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini antara Korem 081/DSJ dengan insan media dapat terus dipelihara dan ditingkatkan.

Sejalan dengan pentingnya publikasi dan peran media saat ini, Danrem pun mengaku, telah melakukan berbagai pembenahan terhadap Staf Penrem 081/DSJ. Baik dari segi infrastruktur, kemampuan personel maupun alat-peralatan yang dimiliki.

BACA JUGA ; Atasi Kebocoran Di Kapal, Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII/1 Pusdiktek Lattek Penanggulangan Kebocoran

“Saya masuk Korem ini, pertama kali yang saya benahi Penrem. Kantornya saya perbaiki, alat-peralatannya saya belikan. Saya juga hadirkan konsultan media sosial untuk memberikan pembekalan,” bebernya.

Terlepas dari itu, Danrem Kolonel Deni juga mengungkapkan bahwa, satuannya saat ini terus dapat ingin memberikan yang terbaik. “Di awal tahun 2023, seluruh anggota Korem 081/DSJ terus berkarya memberikan yang terbaik, sehingga dapat bermanfaat bagi semuanya. Saya juga demikian, ingin terus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Bukti nyata dari hal tersebut adalah keberhasilan Korem 081/DSJ dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di 11 Kota dan Kabupaten yang berada di wilayah teritorialnya. Mulai dari penanganan pandemi Covid-19, serbuan vaksinasi, PMK, serta penanggulangan bencana alam.

Lanjut, Pamen TNI AD itu menegaskan, hal itu tidak terlepas dari sinergitas yang terus mereka bangun, baik dengan unsur Forkopimda maupun berbagai komponen bangsa lainnya.

Di luar itu, guna menindaklanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Korem 081/DSJ juga terus hadir membantu di tengah-tengah masyarakat. Seperti melalui program ketahanan pangan, TNI Manunggal Air, Babinsa masuk dapur, hingga penurunan angka stunting.

Pada kesempatan itu, Danrem Kolonel Deni juga turut membacakan langsung sambutan dari Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari pada peringatan HUT ke-72 Penerangan TNI AD.

Dalam sambutannya, Kadispenad mengajak, agar seluruh personel penerangan di jajaran TNI AD terus meningkatkan perannya dalam menampilkan wajah TNI AD yang profesional, modern, namun tetap humanis dan selalu hadir untuk membantu masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *