HUT ke-24 Harian Bangsa, Kadiskominfo Jatim : Semoga Semakin Mengedukasi Masyarakat

Kadiskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin (dua dari kiri) bersama Pj Walikota Mojokerto, Mohammad Ali Kuncoro (tengah) di dampingi Pimpred Harian Bangsa Mas’ud Adnan saat hadir di Hari Ulang Tahun media Harian Bangsa ke-24, di kantor Harian Bangsa, Jalan Cipta Menanggal Surabaya, Jumat(1/3/2024).

Surabaya (cokronews.com) —– Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, media Harian Bangsa diharapkan semakin memberikan edukasi, informasi benar, tepat dan akurat pada masyarakat. Hal itu disampaikan Kadiskominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin bersama Pj Walikota Mojokerto, Mohammad Ali Kuncoro di kantor Harian Bangsa, Jalan Cipta Menanggal Surabaya, Jumat (1/3/2024).

“Pemerintah dan keluarga besar Provinsi Jawa Timur menyampaikan selamat dan sukses untuk Harian Bangsa. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, media ini diharapakan semakin mengedukasi masyarakat dan menjadi bagian media yang memberikan informasi yang benar tepat akurat dan up to date,”ujar Sherlita.

Ia berharap, semua media mainstream untuk bisa memiliki media online seperti yang sudah dilakukan oleh media harian bangsa. Hal itu berdasarkan survei Kementerian Kominfo bahwa sebanyak 75 persen masyarakat mencari informasi di media online dan media sosial.

“Sesuai dengan hasil survei Kementerian Kominfo, bahwa masyarakat kalau mau mencari informasi lebih banyak melalui media sosial dan media online, sebanyak 72 persen. Sehingga ada gerakan yang banting stir kepada media mainstream yang juga punya media onlinenya. Tapi itu sudah dilakukan oleh Harian Bangsa sehingga kami sangat mengapresiasi hal itu,”katanya.

Sementara itu, Pj Walikota Mojokerto, Mohammad Ali Kuncoro mengharapkan,  media Harian Bangsa yang berusia 24 tahun bisa menghadirkan berita yang selalu informatif, inspiratif, dan tidak kalah penting mencerdaskan mensejahterakan  masyarakat.

“Kalau 24 tahun itu belia ya, jadi semakin banyak dinikmati, dan dicintai, oleh masyarakat, yaitu oleh kita, Saya harap berita semakin akurat, berbasis data,  dan sekali lagi saya harapkan dapat mencerdaskan masyarakat, menjadi penambahan literasi, sukses, selamat ulang tahun jaya selalu, tetap melejit, “ucapnya. (Arifin / Kominfo Jatim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *