Hasil Liga 3 Jatim Persibo Vs Persedikab, Ditahan Imbang 1-1, Saatnya Fokus Semifinal

Kediri, (cokronews.com) —– Setelah mengunci tiket ke putaran nasional, Persedikab juga sukses melaju ke semifinal Liga 3 Jatim. Artinya, mereka tinggal dua langkah untuk merengkuh gelar juara di tingkat provinsi itu. Yaitu melewati lawan di semifinal kemudian menang di babak final.

Tentu saja hal itu bukan sesuatu yang mudah. Sebab, lawan berat sudah menanti di partai semifinal. Bledug Kelud harus menghadapi juara Grup LL Persekabpas Pasuruan.

“Kami sekarang ingin fokus ke semifinal,” ucap pelatih Persedikab Muslim Habibi.

Keberhasilan ke semifinal itu sejatinya sudah didapat sebelum mereka menghadapi tuan rumah Persibo Bojonegoro. Kepastian itu diperoleh setelah di pertandingan pertama PSM Madiun menahan imbang Perssu Sumenep dengan skor 4-4. Hasil imbang dua tim tersebut tak menggoyahkan posisi Persedikab di dua besar, meskipun seandainya mereka kalah dari Persibo.

Dalam pertandingan kemarin, gol Persedikab dicetak oleh Azril Fajar menit ke-80. Sekaligus gol penyama kedudukan setelah sebelumnya mereka kebobolan terlebih dulu di menit ke-76. Gol Persibo tersebut dicetak oleh Ricga Tri Febiyan.

“Satu poin yang berharga. Ditambah kami berhasil lolos semifinal,” kata Habibi.

Terkait hasil yang didapat, Habibi mengaku lega. Pemainnya bermain dengan sangat solid. Sesuai dengan arahan yang dia berikan. Terutama karena target satu poin yang diincar mampu diraih. Meskipun, secara keseluruhan dia mengaku penampilan timnya belum memuaskan.

“Hasil yang tidak mengecewakan juga tidak memuaskan,” kilahnya.

Lebih lanjut, Habibi juga membahas soal rencana Persedikab di babak semifinal. Menurutnya, Persedikab harus segera memikirkan persiapan untuk pertandingan berikutnya. Tentu dengan target yaitu lolos ke final dan menjadi juara.

Terpisah, Asisten Persibo Agus Supriyanto mengaku cukup puas dengan hasil kemarin. Paling tidak di laga tersebut Persibo tetap mendapat satu poin. Melanjutkan tren tak pernah kalah di babak delapan besar.

“Pertandingan yang sudah diperkirakan. Kedua tim saling beradu untuk ingin menang,” ujarnya.

Sama seperti Persedikab, Agus mengaku tak ingin terlalu memikirkan hasil kemarin. Kini Persibo ingin langsung fokus untuk pertandingan berikutnya. Yaitu di semifinal.

“Kami juga mendoakan agar Persedikab sukses di babak semifinal,” tambahnya.

Pertandingan kemarin berjalan landai sejak menit awal. Kedua tim lebih memilih bermain save. Hanya menyerang ketika memiliki kesempatan melakukan serangan balik. Hasilnya, di 45 menit pertama, tak ada satu pun gol tercipta.

Babak kedua berjalan sedikit lebih seru. Kedua tim mulai bermain terbuka. Berani melakukan satu-dua penetrasi ke lini bertahan lawan. Namun gol baru tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *