Gunakan Perahu, Polisi Sidoarjo Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke Wilayah Terpencil

Sidoarjo (cokronews.com) —— Distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke lokasi TPS di wilayah terpencil Kabupaten Sidoarjo mulai dilakukan, Selasa (13/2/2024), dengan pengawalan ketat pihak kepolisian serta panitia pengawas TPS.

Wilayah terpencil tersebut, yakni Dusun Pucukan dan Dusun Kalikajang, Desa Gebang, Sidoarjo. Menuju ke lokasi, distribusi logistik di kirim menggunakan perahu.

Anggota Polresta Sidoarjo pengamanan TPS turut naik perahu bersama petugas panitia Pemilu, yakni Aipda Andri Wahyu Basuki ke Dusun Kalikajang dan Bripda Bagas Giar Rivaldi ke Dusun Pucukan.

“Butuh waktu sekitar satu jam naik perahu untuk sampai ke lokasi TPS di masing-masing dusun,” ujar Bripda Bagas Giar Rivaldi, anggota Bagren Polresta Sidoarjo.

Sedangkan Aipda Andri mengatakan, perjalanan ke lokasi TPS Kalikajang yang dilalui menggunakan perahu rute begitu menantang dan butuh perjuangan. Karena air begitu tinggi, angin kencang dan cuaca mendung.

“Alhamdulillah setelah satu jam perjalanan dengan perahu, tiba dengan selamat dan lancar. kondisi logistik Pemilu pun aman,” ungkapnya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *