Edukasi Tertib Lalu Lintas di Satlantas Polresta Sidoarjo

Sidoarjo (cokronews.com) —– Polisi sahabat anak, Satlantas Polresta Sidoarjo dengan ramah menerima kunjungan siswa-siswi PAUD dan TK Soffa Wa Marwah, Kamis (22/2/2024) pagi, di Mako Polresta Sidoarjo.

Menerima kunjungan pelajar tersebut, Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo dengan telaten mengedukasi siswa-siswi mengenai peraturan tertib lalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan diajak jalan-jalan kawasan Mako Polresta Sidoarjo.

Pentingnya pengenalan etika, peraturan tertib lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas ini bertujuan agar kelak mereka saat dewasa sudah cukup umur untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), dapat mematuhi tata tertib lalu lintas serta terhindar faktor laka lantas.

Kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Aris Susetyo mengatakan, pihaknya dengan senang hati terbuka mengedukasi masyarakat akan keselamatan dan ketertiban lalu lintas. Terutama mengenalkan segala peraturan tata tertib lalu lintas sejak usia dini.

“Pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini misalnya, diharapkan sudah dikenal dan diingat anak-anak bahwa sebuah rambu ini maksudnya apa. Berkendara di jalan raya harus mematuhi dan tertib lalu lintas, keselamatan adalah nomor satu,” ujarnya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *