Dukung Program Pemerintah, Plt. Bupati Salurkan Beras ke 6.257 KPM di Kecamatan Sidoarjo

Sidoarjo (cokronews.com) —– Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, kembali menyalurkan bantuan pangan beras secara simbolis di 5 desa yang tersebar di Kecamatan Sidoarjo. Diantaranya, Desa Blurukidul, Desa Sidokare, Desa Lemahputro, Desa Sidoklumpuk, dan Desa Magersari, Jumat (7/6).

Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tersebut secara serentak dibagikan kepada 6.257 keluarga penerima manfaat (KPM) di 24 desa di Kecamatan Sidoarjo. Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat serta menekan inflasi akibat tingginya harga beras.

Pada kesempatan tersebut, Subandi menyampaikan bahwa bantuan pangan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarga penerima manfaat.

“Pemerintah terus berupaya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang. Kami berharap bantuan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang benar-benar membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram per KPM ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah. Penyaluran bantuan ini dilakukan dengan transparan dan tepat sasaran agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga kesejahteraan panjenengan (anda) semua meningkat, semua warga Sidoarjo senang dan sejahtera. Intinya kami Pemkab Sidoarjo terus berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo,” jelasnya.

Subandi juga menyampaikan bagi masyarakat Sidoarjo yang kurang mampu dan belum memiliki BPJS kesehatan diharapkan segera melaporkan kepada Lurah atau Kepala Desa untuk di data.

“Pengurusan semua gratis, nanti akan diberikan surat keterangan SKTM (surat keterangan tidak mampu) dan bisa mendapatkan BPJS kesehatan serta manfaatnya,” tutupnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah. (Dewi/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *