Dislambair Koarmada II Adakan Indonesian Navy Diver Skills Competition

Surabaya (cokronews.com) —– Bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro 15 Koarmada II. Kamis (25/1). Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II menyelenggarakan Kompetisi Basic Skills Penyelam TNI AL yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 24 s.d. 25 Januari 2024.

Adapun dalam Kompetisi Basic Skills Penyelam TNI AL sebagai penyelam wajib memiliki dasar meliputi kekuatan fisik, Apnea Statis dan Dinamis (menahan napas), bongkar pasang alat selam dan penggunaan alat selam secara cepat dan benar.

Kepala Dinas penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada II Kolonel Laut (T) Yudha Pia R, M.Tr.Hanla., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., agar selama latihan berlangsung untuk tetap selalu mengutamakan keselamatan personel (Safety Is Paramount) dan nihil kerugian materiil, serta tugas pokok ataupun tujuan kompetisi dapat tercapai dengan baik.

Lebih lanjut Kadislambair Koarmada II, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina kemampuan dasar perorangan dan tim sebagai Penyelam TNI AL, serta sebagai upaya meningkatkan daya juang sebagai prajurit TNI AL yang profesional dan selaras dengan perintah Pangkoarmada II. (Arifin / Pen/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *