Dishub Jatim Siapkan 15 Bus dan 8 Halte untuk Trans Jatim Koridor V Surabaya – Bangkalan

Surabaya. (Cokronews.com) —– Pemerintah Provinsi Jawa Timur berencana merealisasikan layanan Bus Trans Jatim Koridor V Surabaya – Bangkalan tahun ini. Sebanyak 15 bus disiapkan untuk rute ini dengan jam layanan dari pukul 05.00 hingga 21.00 WIB. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Nyono dikonfirmasi, kamis (18/1/2024).

Dikatakannya, untuk mendukung rute sepanjang 59 km trans jatim Bangkalan-Surabaya akan disediakan 8 halte di rute yang dilalui. “Program Trans Jatim ini ditujukan untuk menyediakan layanan transportasi umum yang memadai dan murah yang dapat diakses melalui aplikasi TransJatim-Ajaib namun kami tetap menyediakan pembayaran tiket secara cash untuk mempermudah masyarakat,”pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Guberenjelaskan bahwa layanan bus Trans Jatim akan diperluas di Tahun 2024 ini. Sejumlah koridor tambahan akan segera direalisasikan sehingga memperluas jaringan layanan angkutan umum yang aman, nyaman dan terjangkau bagi warga Jatim.

Tambahan rute koridor Bus Trans Jatim yang akan ditambah adalah koridor IV dengan rute Terminal Bunder ke Terminal Paciran Lamongan. Serta koridor V yang melayani rute Surabaya – Bangkalan. “Perluasan jangkauan ini terus kami lakukan karena kehadiran Trans Jatim sangat diminati dan ditunggu masyarakat. Sejak diluncurkan, Trans Jatim menjadi andalan masyarakat dalam beraktivitas, bahkan selalu ramai peminat. Insya Allah dengan perluasan ke Lamongan dan Bangkalan akan menjadi upaya kita dalam memberikan layanan transportasi umum yang aman dan nyaman,” katanya. (Arifin/Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *