Deklarasi Pemilu Damai Bermartabat, Adil dan Jujur Oleh STKIP PGRI Nganjuk

Nganjuk (cokronews.com) —– Para mahasiswa dan mahasiswi STKIP PGRI Nganjuk sore ini berkumpul bersama di Universitas yang berada di Jl. A.R. Saleh No.21, Kauman, Kec/Kab. Nganjuk. (Senin, 5/3/2024)

Para Mahasiswa didampingi oleh Rektor, Dosen melaksanakan deklarasi bersama supaya “pemilu damai bermartabat, adil dan jujur tanpa intervensi, politisasi dan provokasi”

Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Dr. Vera Septi Andrini selaku Rektor STKIP Kab. Nganjuk, ingin memberikan edukasi dan semangat kepada para mahasiswa, bahwasanya Pemilu secara esensi merupakan proses kedewasaan dan ujian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Rektor STKIP Dr Vera mengatakan, ” Maka dengan adanya deklarasi ini kita semua sepakat dan sependapat bahwa pemilu Th 2024 adalah pemilu yang berintegritas damai bermartabat, adil dan jujur tanpa intervensi, politisasi dan provokasi. “

“Kami mengajak dan memastikan pemilu damai bukan hanya slogan, namun kita laksanakan, bersedia utk sepakat menjaga kedamaian selama pemilu, massa kampanye tidak diisi dengan kegiatan yang tidak produktif dan provokatif, masyarakat harus cerdas untuk menjaga pemilu yang baik dan berintegritas. Bahwa kegiatan kami ini merupakan sikap kesadaran dan kerelaan kami sebagian masyarkat Kab. Nganjuk untuk mendukung Pemerintah dalam melaksanakan Pemilu Th 2024.” Imbuhnya.

Tidak ketinggalan Rektor Institute Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk mengeluarkan maklumat rektor Dimana intinya mengecam keras pihak-pihak yang menunggangi akademisi dalam lingkungan kampus turut dalam peran mengintervensi, politisasi, provokasi jalannya tahapan pemilu 2024.

” Kami Mengajak akademisi menjaga atmosfer akademik yang sehat , menjalin silaturahim , menerima perbedaan pilihan politik. ” Ucap Dr H Ali Moch Yusron, M.Ag., Ph.d (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *