Datangi Balai Wartawan, Polresta Sidoarjo Periksa Kesehatan Jurnalis

Sidoarjo (cokronews.com) —— Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang menguras tenaga seluruh pihak. Baik petugas dari KPPS, anggota keamanan dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas serta petugas lainnya yang terlibat mendapatkan perhatian khusus dari Dokkes Polri.

Sampai sekarang tim Dokkes Polri terus masif melakukan patroli kesehatan ke wilayah-wilayah. Seperti halnya dilakukan Si Dokkes Polresta Sidoarjo bersama Si Humas Polresta Sidoarjo, Kamis (22/2/2024), mendatangi Balai Wartawan Sidoarjo guna menggelar pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin gratis ke wartawan.

Kegiatan ini, diutarakan Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi sebagai wujud kepedulian Polri pada kondisi kesehatan wartawan, karena mereka juga terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Rekan-rekan wartawan termasuk turut mengawal kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024, yakni melalui kegiatan peliputan serta pemberitaan secara aktual dan berimbang bagi masyarakat. Karenanya patroli kesehatan Polresta Sidoarjo juga peduli akan kondisi kesehatan para jurnalis dengan pemeriksaan kesehatan plus pemberian vitamin,” jelasnya.

Sementara Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menambahkan, melalui pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin bagi awak media Sidoarjo semakin mempererat soliditas sinergitas Polri dengan insan pers. Ia pun berharap padatnya kegiatan jurnalistik selama masa Pemilu 2024, ditunjang dengan stamina prima dan kesehatan yang terkontrol bagi para wartawan.

Menerima pemeriksaan kesehatan dan vitamin dari Polresta Sidoarjo, Catur Andi dari Harian Bangsa mengapresiasi adanya pemeriksaan kesehatan dari Dokkes Polresta Sidoarjo. Ia berharap secara rutin kegiatan seperti ini dilakukan bagi masyarakat.

“Terkontrolnya kesehatan para wartawan penting sekali, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semoga secara kontinyu Polresta Sidoarjo mengadakan pemeriksaan kesehatan seperti ini, karena banyak manfaat,” ucapnya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *