Danlantamal V Hadiri Upacara Peringatan Ke-78 Hardikal Tahun 2024

Surabaya (cokronews.com) —– Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M.Han menghadiri upacara peringatan ke- 78 Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., mewakili Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S. E., M. M., M. Tr. Opsla., di lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro, Surabaya. Selasa (14/05/2024).

Upacara peringatan ke-78 Hardikal tahun 2024 tersebut mengusung tema “Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena Yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional, Dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL Yang Handal Dan Disegani”, dengan tema tersebut bertujuan untuk membangun Lembaga Pendidikan Angkatan Laut yang mampu membentuk sumber daya manusia unggul, modern seiring perkembangan zaman, serta sebagai patriot NKRI dalam mengawaki alut sista TNI Angkatan Laut yang modern.

Dalam sambutannya Kasal yang dibacakan Wakasal menyampaikan bahwa dalam membangun pendidikan Angkatan Laut juga membutuhkan kemampuan dosen dan tenaga pendidik yang lebih kreatif mampu untuk berpikir kritis, kolaborator, komunikatif, inovatif, problem solving, berkarakter, memiliki kemampuan teknologi informasi dan komunikasi, serta berkualifikasi di Universitas Negeri di Indonesia.

“Karena dengan tenaga pendidik yang bekualitas, mampu menghasilkan output yang bisa di unggulkan seiring perkembangan teknologi informasi dimasa sekarang dan yang akan datang,” ungkap Wakasal.

Kegiatan upacara diakhiri dengan Parade dan Defile dalam Upacara Militer, serta peringatan kali ini juga disuguhkan dengan penampilan Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), demonstrasi Bela Diri Militer (BDM) dan aerobatik pesawat latih tanpa awak oleh siswa sekolah penerbang TNI AL. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *