Danlantamal V Hadiri Rakor Dan Rakernis Potmar TNI AL 2024

Jakarta (cokronews.com) —– Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar) TNI Angkatan Laut Tahun 2024 di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (21/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI Marinir Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., CTMP. 


Dalam sambutannya Aspotmar Kasal mengatakan “Kegiatan Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut ini diselenggarakan sebagai media komunikasi dan evaluasi pelaksanaan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla), selain itu juga sebagai media untuk melaksanakan pembinaan teknis kegiatan pembinaan potensi maritim (Binpotmar) kepada satuan bawah agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Selaras dengan tema yang diangkat pada Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut tahun 2024 yaitu “Insan Potmar Siap Bersinergi Membangun TNI AL Yang Kuat Untuk Indonesia Maju”, tentu kita semua berharap rapat ini akan menghasilkan pemikiran-pemikiran dan keputusan strategis dalam merumuskan serta menyusun berbagai program Binpotmar untuk meningkatkan perekonomian rakyat, khususnya masyarakat pesisir dan kepulauan,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Aspotmar Kasal menjelaskan “pada kesempatan ini, saya sampaikan terkait dengan kebijakan Kasal bidang Dawilhanla adalah program Binpotmar berskala nasional dan mampu menjadi ikon keberhasilan tugas Dawilhanla; bangun sinergitas, samakan visi dan laksanakan upaya sinkronisasi pemebrdayaan menuju masyarakat pesisir dan kepulauan yang sejahtera untuk menunjang keberhasilan program kerja TNI Angkatan Laut, serta peningkatan dan perkembangan pemberdayaan wilayah pertahanan laut di Kampung Bahari Nusantara (KBN) di seluruh Indonesia. Saya berharap manfaatkan Rakor dan Rakernis Potmar ini sebagai wahana komunikasi antar jajaran Potmar guna menciptakan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan tugas Dawilhanla dan Binpotmar,” tutupnya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *