Danlantamal V Hadiri Peringatan Harkitnas Ke- 116 di Grahadi

Surabaya (cokronews.com) —— Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V)  Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 116 Tahun 2024 dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas” di Gedung Grahadi, Surabaya. Senin (20/05/2024)

Dalam peringatan Harkitnas ke- 116 Tahun 2024 Pj. Gubernur Jawa Timur Bapak Adhy Karyono, A.Ks., M.A.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan selaku Komandan Upacara Letkol Inf Boga Bramiko (Danyonif 516/CY) dan di hadiri oleh sekitar 1.000 orang tamu undangan.

Dalam amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Budi Arie Setiadi yang dibacakan PJ Gubernur Jatim mengatakan, “Kebangkitan nasional adalah penanda lahirnya zaman baru. Pencetus cara berpikir baru. Semangat kebangkitan nasional dan merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia,” pungkasnya.

Lebih lanjut sejak diproklamirkannya kemerdekaan, bangsa Indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun dengan ideologi Pancasila. Negeri yang Bhineka Tunggal Ika ini, menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa secara konsisten untuk menjaga, melindungi dan memelihara tetap tegaknya NKRI.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045″. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas,” tutup PJ Gubernur Jawa Timur. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *