Danlantamal V Hadiri Pelepasan Long March Estafet Hardikal Ke- 78 TA 2024

Surabaya (cokronews.com) —– Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., menghadiri pelepasan Long March Estafet dalam rangka Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke- 78 TA 2024, di Gedung R4 Denma Koarmada II, Ujung, Semampir, Surabaya. Senin (13/05/2024).

Kegiatan Long March tersebut dilepas oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han)., diikuti oleh 300 yang terdiri dari tim gabungan Kodiklatal, AAL, dan STTAL dengan menempuh jarak 78 Km dan terbagi menjadi 8 leg/rute serta dalam waktu 19,5 jam.

Para peserta Long March menggunakan PDL TNI dengan perlengkapan senjata SS-1, helm tempur, ransel pack, kopel dan peples, bendera TNI AL, bendera pendidikan TNI AL dan bendera 4 lembaga pendidikan TNI AL.

“Hari ini akan kita berangkatkan kegiatan ini, semoga perjalanan ini bisa menjadi inspirasi para peserta didik yang sedang sekolah atau sedang menjalani pendidikan di Kodiklatal, AAL, STTAL maupun di Seskoal sehingga ini menambah semangat belajar, mereka menjadi generasi muda Angkatan Laut yang berkarakter, tangguh dan siap menghadapi segala macam rintangan,” ucap Dankodiklatal dalam sambutannya. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *