Danlantamal V Hadiri Exit Briefing Pangkoarmada RI

Jakarta (cokronews.com) —– Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., menghadiri exit briefing Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto, S. E., M. M., di gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat. Kamis (07/03/2024).

Acara exit briefing diselenggarakan sebagai salah satu kegiatan sebelum pelaksanaan upacara serah terima jabatan yang di dalamnya mengandung misi untuk menyampaikan arahan terakhir demi keberlanjutan, peningkatan kinerja dan mempertahankan capaian yang telah ditunjukkan selama ini.

Exit briefing merupakan kesempatan yang baik untuk menyampaikan kata pamitan bagi pejabat yang akan selesai melaksanakan pengabdiannya. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara vicon dan diikuti seluruh pejabat jajaran Koarmada I, II dan III.

Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S. E., M. M., mengatakan, Pada siang hari ini giliran saya sebagai Panglima Koarmada RI yang telah mendapatkan kepercayaan untuk memimpin organisasi ini selama dua tahun atau tepatnya selama 18 bulan. Memimpin organisasi yang besar ini dengan luas wilayah kerja mencakup seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak hanya teritorial aspek darat namun juga perairan wilayah dan perairan yurisdiksi nasional Indonesia.

“Sebagai refreshing saja untuk mengingat kembali dengan melihat luas wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Koarmada RI beserta jajaran, saya berharap kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut harus mengetahui dan memahami bagaimana rezim hukum yang berlaku di wilayah perairan kita, di mana kita mengenal kedaulatan penuh atau sovereignty sehingga aturan apa saja yang bisa kita terapkan dalam menggelar operasi penegakan hukum di laut. Saya berharap seluruh prajurit TNI Angkatan Laut harus paham,” ucap Pangkoarmada RI (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *