Dankodiklatalal Letjen Marinir Suhartono : Kepemimpinan Bekal Bagi Pendidikan Perwira TNI AL

Surabaya. (Cokronews.com) – “Kepemimpinan salah satu bekal yang akan diberikan kepada siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) TNI AL Angkatan II TA. 2022, selain kultur kehidupan Korps Perwira TNI AL, jiwa korsa dan kebanggaan sebagai prajurit matra laut yang senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit , Trisila TNI AL dan Delapan Wajib TNI,” demikian disampaikan Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono saat membuka Diktukpakat TNI AL bertempat di lapangan Samudera Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil), Senin (1/8/2022).

Diktukpakat tahun 2022 ini diikuti 384 prajurit berpangkat Bintara Tinggi dan pelaksanaan pendidikan akan berlangsung selama 3 bulan, dengan beberapa tahap pendidikan seperti pendidikan dasar keprajuritan di Puslatdiksarmil selama 1 bulan, kemudian melaksanakan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) selama 2 bulan sesuai Korps di Pusdik di Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Lebih lanjut dikatakan Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono bahwa program Diktupakat ini merupakan yang kedua kalinya sejak tahun 2021 tersebut, program dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono ini memberikan kesempatan kepada para Bintara Tinggi atas dasar, bahwa mereka para Bintara Tinggi sebagai pengawak organisasi yang sudah matang dan sarat akan pengalaman dalam penugasan, serta memiliki bekal ilmu pengetahuan dan keahlian korps yang mantap.

BACA JUGA ; Doa Bersama Jelang Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 tingkat Korem 081/DSJ

Pada kesempatan ini, Perwira Tinggi Bintang Tiga Marinir ini mengimbau kepada para siswa untuk belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh selama mengikuti pendidikan. “Belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh, laksanakan semua norma, tata tertib dan peraturan pendidikan dengan tanggung jawab yang tinggi. Karena saudara adalah prajurit terpilih yang siap dididik menjadi perwira pertama dengan pola pikir, pola sikap dan pola tindak perwira TNI AL yang bermoral , profesional dan berkarakter,” tegas Letjen Marinir Suhartono.

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan ini antara lain, para pejabat Utama Kodiklatal, Wadan Puspenerbal, para Komanan Kodik dan Komandan Pusdik jajaran Kodiklatal (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.