Dankodiklatal Tutup Pekan Integrasi Siswa Satdik 1, 2 dan 3

Surabaya. (Cokronews.com) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono , menutup Pekan Integrasi Siswa Satdik 1, 2 dan 3 jajaran Kodiklatal yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta dalam acara penutupan yang berlangsung di Lapangan Laut Maluku Ksatrian Kodiklatal Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu (17/8/2022).

Pekan Integrasi Siswa Satdik Kodiklatal yang berlangsung sejak tanggal 11 hingga 17 Agustus 2022 ini , diikuti sebanyak 749 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-42 TA 2022. Mereka terdiri dari Satdik-1 Tanjung Uban sebanyak 249 siswa, Satdik-2 Makassar sebanyak 250 siswa, dan Satdik-3 Sorong sebanyak 250 siswa.

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Irkodiklatal Brigejn TNI Marinir Amir Faisol, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Laksma TNI Nuryadi, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, serta Komandan Satdik 1 ,2 dan 3 Kodiklatal.

Sementara itu dalam sambutannya Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono selaku Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih kepada siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan ke-42 dari Satdik 1 Tanjung Uban, Satdik 2 Makassar dan Satdik 3 Sorong atas kesungguhan dan semangat tinggi yang ditunjukkan dalam mengikuti Pekan Integrasi siswa Kodiklatal mulai tanggal 11 hingga 17 Agustus 2022.

BACA JUGA ; Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolresta Sidoarjo Berikan Penghargaan Anggota

Menurutnya serangkaian program kegiatan Lattek yang dilaksanakan di Puspeknubika dan Pusdik-Pusdik telah diikuti dengan baik dan berjalan lancar. Semoga kegiatan tersebut berhasil menambah pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh sebelumnya di Satdik masing-masing, sehingga dapat menjadi bekal dalam melaksanakan penugasan di satuan pengguna TNI AL nantinya, setelah para siswa menyelesaikan pendidikan Dikmaba dan Dikmata Angkatan ke-42 TA 2022.

“Selanjutnya kegiatan olah raga bersama dengan siswa Dikmaba dab Dikmata Angkatan ke-42 Gelombang 2 yang masih menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil, saya harapkan mampu menjadi ajang untuk menjalin komunikasi dan memelihara tali silaturahmi ,” ujar Dankodiklatal.

Sehingga hal tersebut lanjut Dankodiklatal, mampu memberikan kebanggaan dan menumbuhkan semangat jiwa korsa, rasa senasib sepenanggungan serta solidaritas bagi para siswa Dikmaba dan Dikmata Kodiklatal Angkatan ke-42 tahun 2022. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.