Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono Tutup Kejuaraan Renang Se-Jawa Timur

Sidoarjo, (Cokronews.com) – 25 September 2022, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono secara resmi menutup Kejuaraan Renang “Dankodiklatal Cup” Se-Jawa Timur tahun 2022 yang digelar selama dua hari, 24-25 September 2022 di Kolam Renang Tirta Krida, Kodiklatal, Juanda, Sidoarjo, Minggu (25/9/22).

Acara penutupan kejuaraan renang yang diikuti oleh 44 Club renang di Jawa Timur tersebut, diawali dengan prosesi penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Tampil sebagai Juara Umum adalah POR Suryanaga Swimming Club Surabaya dengan raihan 24 medali emas, 22 perak, 16 perunggu. Tempat kedua diraih oleh Petrokimia Swimming Club Gresik yang berhasil meraih 17 medali emas, 21 perak, 18 perunggu, dan di posisi ketiga adalah Millenium Aquatic Surabaya yang berhasil meraih 12 medali emas, 6 perak, 10 perunggu.

Sedangkan predikat atlet terbaik kelompok putra untuk kelompok umur 1 (16-20 tahun) diraih oleh Andi Muhammad Nurrizka F. dari POR Suryanaga Swimming Club Surabaya, Kelompok umur 2 ( 14-15 tahun) diraih Moch. Akbar Putra Taufik dari Air Terjun Bangkalan, kelompok umur 3 ( 12-13 tahun) diraih Evan Rasendriya Surahman dari POR Suryanaga Swimming Club Surabaya, kelompok umum 4 (10-11 tahun) diraih Narendra Ridho Maulana dari Gajah Mada Aquatik Mojokerto dan kelompok umur 5 ( 8-9 tahun) diraih Arjuna Wira Negara dari Buana Tirta Swimming Clung Probolinggo.

Untuk Atlet terbaik kelompok putri kelompok umur 1 diraih Mutiara Resinta Putri dari POR Suryanaga Swimming Club Surabaya, kelompok umur 2 diraih Fiore Gaia El Zahra dari Milenium Aquatik Surabaya, kelompok umur 3 Aisah Kirani Larasati dari Tiger Aquatik Pasuruan, kelompok umur 4 Neyla Elvinaceta dari Fit Bodi Aquagym Malang, dan kelompok umur 5 Baiq Aisyah Hernawang Wulanningtyas dari Cahaya Tirta Jombang.

BACA JUGA ; Meriahkan Car Free Day, Mobil Anggrek Semeru Ditbinmas Polda Jatim Sosialisasi Layanan Kepolisian

Pada kesempatan ini, Dankodiklatal mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil menjuarai masing-masing nomor perlombaan sehingga membawa nama baik dan mengharumkan perkumpulan atau klub asal berlatih dan bernaung. Sedangkan prestasi yang diraih merupakan buah perjuangan latihan yang keras dengan ketekunan dan disiplin yang tinggi

Dalam sambutannya, Dankodiklatal antara lain mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama masa 2 tahun Pandemi Covid-19 dan Kodiklatal bisa menyelenggarakan kompetisi kejuaraan renang sebagai upaya mendorong perkumpulan klub-klub renang di Jawa Timur agar menggairahkan kembali jalur pembinaan atlet renang.

Lebih lanjut, Dankodiklatal mengingatkan kepada para atlet yang menjadi pemenang lomba agar jangan cepat berpuas diri dan tetaplah berlatih secara teratur dan disiplin agar mampu mempertahankan prestasi pada event kejuaraan yang lebih tinggi. Sementara kepada atlet yang belum meraih prestasi, Dankodiklatal berpesan agar jangan berkecil hati. Namun harus terus berlatih dengan sungguh-sungguh “Teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh agar kedepan mampu mempersembahkan medali yang bisa membanggakan klub renang saudara dan keluarga,” tegas Dankodiklatal.

Turut hadir dalam acara penyerahan hadiah dan penutupan tersebut, para Pejabat Utama Kodiklatal, para Direktur serta Dankodik jajaran Kodiklatal. (Arifin)

Demikian berita Dinas penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *