Dankodiklatal Dampingi Kasal Bagikan Ratusan Paket Sembako TNI AL Peduli Masyarakat Surabaya dan Madura

Surabaya (cokronews.com) —– Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhamad Ali dan Petinggi TNI AL lainnya melaksanakan bakti sosial mendistribusikan ratusan paket sembako untuk masyarakat pesisir di Jawa Timur. Keberangkatan orang nomor satu TNI AL ini dimulai dari Koarmada II menuju Bangkalan Madura, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan TNI AL Peduli Berbagi ini, selain Dankodiklatal nampak hadir Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah, dan para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya serta Forkopimda Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyerahkan secara langsung paket bantuan tersebut kepada perwakilan masyarakat di wilayah Bangkalan Madura dan di wilayah Perak Surabaya.

Disela-sela kunjungan Kasal di Pendopo Agung Bangkalan Madura, Pj Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edi menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian pada masyarakat kepada jajaran TNI AL, serta rasa bangganya menerima kunjungan Kasal dan sejumlah pejabat tinggi TNI AL di Bangkalan Madura.

“Atas nama masyarakat Bangkalan, kami menyampaikan rasa bangga dan bahagia telah menerima kedatangan Kasal. Kami berharap akan semakin banyak lagi yang akan mengunjungi Bangkalan, termasuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di wilayah ini”, kata Bapak Arief

Setelah menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di Bangkalan, Kasal beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Museum Pusat TNI Angkatan Laut di Perak, Surabaya. Di kunjungan kali ini Dankodiklatal juga mendampingi Kasal dalam mendistribusikan kembali paket bantuan kepada ratusan masyarakat yang ada di sekitar lokasi Daerah Basis Angkatan Laut, Surabaya.

Di Museum Pusat TNI AL yang berada di Ujung Surabaya tersebut, Kasal berkesempatan mengunjungi langsung fasilitas serta item sejarah TNI Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe” di Perak, Surabaya, dimana museum tersebut mulai beroperasi dan terbuka untuk masyarakat umum sejak Januari 2024 lalu. (Arifin)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *