Danguskamla Koarmada II Pimpin Apel Kelengkapan Satgasla PAM KTT WWF

Surabaya (cokronews.com) —– Bertempat di Geladak Tank Deck KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, yang sandar di Dermaga Madura Tengah Koarmada II Ujung Surabaya. Minggu (12/5). Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Teguh Prasetya, S.T., M.M., CHRMP., selaku Wadan Satgasla Pam KTT WWF Ke-10 Tahun 2024, mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Laut, memimpin Apel Kelengkapan dalam rangka Pam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10Tahun 2024 di Bali pada tanggal 18 Mei s.d. 25 Mei 2024.

Dalam sambutannya saat apel kelengkapan Danguskamla Koarmada II mengatakan bahwasannya selain KRI RJW-992 ada beberapa KRI yang turut mendukung dalam acara KTT WWF ke-10 ini diantaranya KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Raden Eddy Martadinata-331, KRI Ahmad Yani-351, KRI Sultan Hasanuddin-366, KRI Layang-635, KRI Marlin-877 dan Heli HS-1308 serta HS-1311 dari Puspenerbal.

Danguskamla Koarmada II menjelaskan juga bahwa tugas pokok KRI adalah pengamanan laut, untuk itu kepada seluruh satgas yang terlibat harus sudah tahu dan paham apa tugas pokok masing-masing bagian.

“Saya berharap semua satgas yang terlibat agar bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas semuanya dalam jalur komando harus berjalan dengan fungsi komando tidak sendiri-sendiri semuanya atas perintah,” Tegasnya.

Sebelum pelaksanaan apel kelengkapan dilaksanakan embarkasi personel maupun material. Usai pelaksanaan apel kelengkapan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 bertolak menuju Bali.

(Arifin/Pen/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *