Dandim Madiun Ikuti Olahraga Bersama Panglima TNI

Madiun. (Cokronews.com) – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi beserta jajaran mengikuti olahraga bersama dengan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Vero Yudo Margono, di Halaman Korem 081/DSJ, Jumat (20/10/2023).

Olahraga bersama itu juga diikuti oleh Pangdam V/BRW Mayjen TNI Farid Makruf MA, para Asisten Panglima TNI, Danlanud Danrem 081/DSJ, Forkopimda Kota Madiun dan ribuan Prajurit TNI-Polri serta masyarakat kota Madiun.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menekankan pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, PNS, dan masyarakat. Ia menyadarkan para prajuritnya bahwa sinergitas tidak cukup hanya menjadi slogan yang terpampang di banner atau dalam retorika semata, tetapi harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Laksamana Yudo Margono memotivasi anggota TNI untuk memupuk sinergitas ini dengan melibatkan diri dalam kegiatan positif, baik bersama sesama anggota TNI, Polri, PNS, maupun masyarakat umum.

Panglima TNI mengatakan, dengan ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama, para prajurit TNI dapat membangun kebersamaan dan rasa solidaritas dengan anggota Polri, PNS, serta masyarakat.

Selain olahraga bersama, Panglima TNI juga mengusulkan ide untuk mengadakan acara wayangan bersama. Ide ini mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam budaya lokal yang dapat mempererat hubungan antara semua pihak.

Dalam suasana yang penuh keceriaan, Panglima TNI mengatakan, “Dalam sinergitas, tak ada batasan acara yang dapat digelar. Mari kita berkunjung ke kampung-kampung, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan masyarakat, dan menjadi bagian dari kehidupan mereka.” ucap Yudo.

Keberadaan Panglima TNI dalam acara olahraga ini juga mencerminkan kepemimpinannya yang inklusif dan dekat dengan bawahan. Dalam suasana santai dan informal, para prajurit TNI dapat dengan nyaman mengungkapkan gagasan dan ide-ide konstruktif mereka kepada Panglima TNI. Sinergitas yang didorong oleh Laksamana Yudo Margono tidak hanya menjadi wacana, tetapi diaplikasikan dalam interaksi sehari-hari.

Perkembangan sinergitas ini bukan hanya sebatas wacana belaka. Banyak kesempatan di mana TNI, Polri, PNS, dan masyarakat dapat bekerja sama secara efektif dalam rangka mencapai tujuan bersama. Kolaborasi dalam penanganan bencana alam, operasi militer, dan pelayanan publik diharapkan dapat semakin optimal dan efisien melalui sinergitas yang terbangun.

Menutup pidatonya Panglima TNI berpesan, “Mari kita jadikan sinergitas sebagai pondasi dalam menjaga kestabilan dan kedaulatan negara. Dengan memupuk sinergitas antara TNI, Polri, PNS, dan masyarakat, kita dapat menghadapi segala tantangan dengan lebih solid dan tangguh,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *