Cuaca Ekstrem, Pengelola Wisata Batasi Waktu Kunjungan ke Kawah Gunung Kelud

Kediri (cokronews.com) —– Cuaca ekstrem yang melanda Kediri Raya dalam beberapa hari terakhir menjadi perhatian berbagai pihak, Kamis (14/3/2024). Tak terkecuali pengelola objek wisata Gunung Kelud. Kini, kunjungan ke kawah Kelud hanya diperbolehkan sampai pukul 15.00 WIB.

Pembatasan ini dilakukan karena ditakutkan terjadi badai pada sore hari. Alhasil, pembatasan waktu kunjungan diberlakukan.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung untuk membawa mantel untuk berjaga-jaga,” pesan Budi Prianto, salah satu penjaga objek wisata Gunung Kelud.

Dia mengimbau pengunjung membawa mantel karena ketika di atas tidak ada tempat berteduh. Tidak hanya itu, Budi juga mewanti-wanti pengunjung untuk mewaspadai jalanan yang licin. Itu karena bekas diguyur hujan hingga kabut tebal yang melanda kawasan tersebut.

Budi berharap untuk kedepannya wisata Gunung Kelud selalu ramai dan banyak peminat. Pasalnya, ada kekhawatiran selama bulan Ramadan, pengunjung bakal berkurang. Mengingat, tahun kemarin saat bulan puasa sedikit pengunjung yang datang. Pengunjung akan kembali ramai ketika libur lebaran dan sesudahnya.

“Semoga banyak pengunjung agar warga juga dapat pemasukan dari sini. Jadi bisa membantu antarsesama,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *