Capaian Imunisasi Polio Putaran Pertama di Lumajang Mencapai 112,2 Persen

Lumajang (cokronews.com) —– Kabupaten Lumajang, Jawa Timur sukses dalam pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran pertama, dengan capaian mencapai 112,2 persen. Data dari Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Lumajang per 31 Januari 2024 mencatat, bahwa sebanyak 123.546 anak telah sukses diimunisasi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Lumajang, dr. Rosyidah saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Rabu (7/2/2024).

“Alhamdulillah, capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran pertama di Kabupaten Lumajang mencapai 112,2 persen, dengan jumlah anak yang diimunisasi mencapai 123.546,” ujar dr. Rosyidah.

Selain itu, dr. Rosyidah juga menyampaikan bahwa Dinkes P2KB Lumajang telah aktif melakukan monitoring pelaksanaan sweeping Sub PIN putaran pertama hingga tanggal 31 Januari 2024. Hal tersebut sebagai upaya untuk memastikan bahwa imunisasi Polio dilaksanakan dengan optimal dan mencapai target yang ditetapkan.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan imunisasi Polio putaran kedua, dr. Rosyidah mengajak seluruh masyarakat Lumajang untuk berpartisipasi. Ia menambahkan, bahwa Imunisasi Polio putaran kedua dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 25 Februari 2024 mendatang. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk datang ke Posyandu, Puskesmas, Sekolah, atau Pos PIN Polio sesuai dengan jadwal di wilayah masing-masing.

“Dengan suksesnya imunisasi Polio, kita berharap generasi Lumajang tumbuh sehat, berprestasi, dan terbebas dari penyakit Polio. Mari bersama-sama sukseskan PIN Polio putaran kedua,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *