Bupati Ikfina Hadiri Ruwah Desa Singowangi, Gelar Shalawat – Tahlil

Mojokerto (cokronews.com) —– Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri ruwah Desa Singowangi, Kecamatan Kutorejo. Kegiatan dikemas dengan shalawatan dan tahlil bersama ini nampak antusias diikuti ratusan warga Singowangi.

Kegiatan bertajuk Singowangi bersholawat ini digelar di depan halaman kantor Desa Singowangi, pada Minggu, (3/3/2024) malam. Bupati Ikfina hadir di lokasi bersama Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto Yudha Akbar Prabowo, Forkopimca Kutorejo, dan Kepala Desa Singowangi Suliadi.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengungkapkan, dilaksanakan ruwah desa ini sebagai kegiatan sedekah bumi untuk membersihkan diri dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Tujuannya adalah untuk membersihkan diri, membersihkan sekeluarga, membersihkan seluruh masyarakat Desa Singowangi dan juga membersihkan harta,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Ikfina juga mengatakan, dilaksanakannya ruwah desa ini untuk meminta doa kepada Allah SWT agar seluruh masyarakat Desa Singowangi diberikan kesehatan dan keberkahan.

“Kita juga memohon doa kepada Allah SWT, supaya semua warga Desa Singowangi diberikan kesehatan yang lebih baik oleh Allah SWT, diberikan kelancaran dalam bekerja, rejekinya tambah banyak tambah barokah, putra putrinya bisa sekolah dengan baik jadi anak anak yang cerdas dan sukses yang nanti juga mendapatkan kerja yang bagus dan barokah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, dalam menyambut bulan suci Ramadhan Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga memohon maaf dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Singowangi yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya dalam bersinergi membangun Kabupaten Mojokerto.

“Saya terima kasih sekali, berkat kepercayaan anda semuanya kepada saya. Saya bisa memanfaatkan waktu saya hidup saya yang diberikan oleh Allah SWT pikiran saya tenaga saya untuk bisa melaksanakan tugas saya berbuat bagaimana bersama-sama
dengan tim saya ini membangun Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Adapun beberapa pembangunan yang telah dilakukan di Desa Singowangi, seperti halnya Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto memberikan anggaran untuk pembangunan jalan rabat beton senilai Rp. 400 juta. Tahun 2022, juga memberikan anggaran dengan nilai Rp. 200 juta untuk pembangunan jalan lingkungan. Selain itu, terdapat pula pembangunan jalan usaha tani dengan total anggaran Rp. 300 juta.

Tahun 2023 Pemkab Mojokerto juga memberikan anggaran sebesar Rp. 250 juta untuk peningkatan jalan lingkungan dan sarana lengkap. Pada tahun 2024, Desa Singowangi juga diberikan anggaran untuk pembangunan jalan lingkungan sebesar Rp. 200 juta.

Serta terdapat pula, rehabilitasi ruang tata usaha SMPN 2 Kutorejo dan penambahan ruang kelas baru SDN Singowangi.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *