Bupati Blitar Serahkan Pentasyarufan Zakat di Desa Pasirharjo Kecamatan Talun

Blitar (cokronews.com) —– Badan Amil Zakat Naional (BAZNAS) Kabupaten Blitar melangsungkan Pentasyarufan Zakat Tahun 2024 di Desa Pasirharjo Kecamatan Talun, Kamis (04/01/2024). Acara ini dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Ketua Baznas, OPD Terkait, Forkopimcam serta penerima zakat.

Dalam sambutanya, Mak Rini menyampaikan apresiasi sebesarnya kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Blitar beserta jajarannya yang telah berkontribusi dalam membantu GTT (Guru Tidak Tetap), hafidz/hafidzoh, marbot/ta’mir, dan warga pra sejahter serta bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Baznas Kabupaten Blitar yang semakin cepat dalam menyalurkan bantuan. Ini bukti bahwa Baznas Kabupaten Blitar semakin eksis, professional dalam menjalankan visinya yakni sebagai lembaga yang menyejahterakan umat,” ungkapnya

Ketua Baznas Akhmad Husain menambahkan, pada kegiatan kali ini terdapat 115 warga yang mendapatkan bantuan pentayarufan. Harapannya pentasyarufan dapat tersalurkan kepada seluruh warga sasaran di Kabupaten Blitar secara merata.

“Untuk di Desa Pasirharjo hari ini terdapat 115 orang yang mendapatkan pentasyarufan dengan perincian GTT sebanyak 70 orang, Hafidz/Hafidzah sebanyak 15 orang, Marbot 15 orang dengan nominal 300 ribu rupiah sedangkan warga prasejahtera sebanyak 15 orang dengan nominal 500 ribu rupiah”, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *