Berikan Wawasan Berlalu Lintas Polwan Polres Madiun Gelar “ Polwan Goes to School”

Madiun. (Cokronews.com) – Menyambut HUT ke-74 Polisi Wanita Polres Madiun memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas lewat kegiatan yang dinamakan ‘Polwan Goes To School’ di SMAN 1 Nglames, Kec. Madiun Kab. Madiun, Senin (8/8/2022).

Polwan Polres Madiun yang dipimpin oleh Kompol Endang disambut langsung kepala Sekolah beserta dewan guru SMAN 1 Nglames.

Usai mengikuti upacara pagi, siswa siswi SMAN 1 Nglames berkumpul di Masjid sekolah untuk mengikuti kegiatan ‘Polwan Goes To School’, adapun kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian materi tentang Hoax, Bullyng dan PPA (perlindungan perempuan dan anak) serta edukasi keselamatan berlalu lintas bagi pelajar.

Selain itu, menurut Kompol Endang kegiatan Polwan Goes To School juga dilakukan games berhadiah yang diikuti para siswa. Bagi para siswa siswi yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan akan mendapat alat tulis dan helm SNI.

“Para siswa diberikan pengetahuan bagaimana cara menggunakan Helm serta himbauan mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga nantinya para pelajar ini dapat menjadi pelajar pelopor tertib Lalu lintas ”, kata Kompol Endang.

BACA JUGA ; Kapolda Jatim Mengecek Langsung Tiga Bus Hibah, Diharapkan Dapat Menunjang Pelayanan Kepada Masyarakat

Ditempat yang berbeda, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo selaku pembina Polwan Polres Madiun menyampaikan, kegiatan ini selain dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polwan yang ke 74, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa dengan materi tertib berlalu lintas, bahaya narkoba dan cerdas dalam bermedsos.

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes To School ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan merubah image anggota Polri dimata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat,” Harap Kapolres Madiun.(ipung agustina)

Leave a Reply

Your email address will not be published.