Bentuk Prajurit TNI AL Berkarakter, Satdik-2 Makassar Gelar Lomba PBB

Makassar. (Cokronews.com) – Sebagai upaya membentuk prajurit TNI AL yang profesional, tangguh dan berkarakter sebagaimana pesan Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Satuan Pendidikan (Satdik)-2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris atau PBB antar peleton Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angk XLII TA 2022.

Tepat pukul 08.00 Wib, Lomba PBB yang dilaksanakan di dua lokasi yakni Lapangan Arafuru dan Gedung Candrasa, Lantamal VI Makassar pada Kamis (30/6/2022) ini melibatkan 3 Peleton Siswa Dikmaba, dan 4 Peleton Siswa dari Dikmata sebagai peserta . Setiap peleton terdiri dari 24 anggota dan 1 Danton, dengan lama waktu lomba selama 10 menit.

Dalam rangka mengisi kegiatan setelah melaksanakan latihan berganda, Satuan Pendidikan 2 Makassar Mengadakan lomba PBB antar pleton Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angk XLII TA 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Arafuru dan Gedung Candrasa, Lantamal VI, Makassar, pada Sabtu (25/6/2022).

Komandan Satdik 2, Kolonel Laut (P) Teddy Barata saat menyaksikan lomba tersebut menuturkan bahwa maksud diadakannya Lomba PBB adalah sebagai salah satu ujian kepada siswa, atas apa yang didapat mereka selama hampir 3 bulan melaksanakan pendidikan dasar keprajuritan di Satdik 2 Makassar.

BACA JUGA ; Dirlantas Polda Jatim Launching Buku Kumpulan Soal Ujian Teori SIM

“Dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang ada juga yang kalah, namun yang paling penting adalah para siswa sudah mampu memahami dan melaksanakan setiap gerakan PBB layaknya seorang Tentara Sejati yang memiliki sikap,” tuturnya.

Pembentukan prajurit TNI AL yang profesional, tangguh dan berkarakter merupakan wujud implementasi program prioritas Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.