Bekali Prajurit Kendalikan Diri, Lantamal V Terima Pembekalan Safari Psikologi

Surabaya (cokronews.com) —– Guna meningkatkan Wawasan Psikologi, Prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menerima pembekalan dari tim Safari Psikologi dari Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Rabu (31/01/2024)

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., yang diwakili oleh Asisten Personil (Aspers) Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino, M. Tr. Hanla., CIQnr., CIQar., menyampaikan selamat datang kepada Tim Dispsial beserta rombongan di Mako Lantamal V, harapannya melalui kegiatan sosialisasi pencegahan dan menjaga nama baik Institusi TNI Angkatan Laut di masyarakat tersebut, dapat berjalan lancar dan bisa dijadikan pedoman bagi personel beserta keluarganya.

Adapun tema sosialisasi safari psikologi adalah “Keluarga Yang Harmonis” dimana maksud dan tujuan kegiatan ini menurut Mayor Laut (KH) Gatot, S. Psi., M. Psi., selaku pemateri dari Tim Psikolog Dispsial adalah agar prajurit paham tentang bagaimana membina diri dan keluarga agar tidak terpengaruh oleh situasi dan kondisi perkembangan tehnologi modern, dimana segala permasalahan agar diselesaikan secara intern tanpa melibatkan media sosial. Selain itu, bila terjadi permasalah dengan masyarakat maupun instansi TNI Polri agar diselesaikan secara persuasif dan kekeluargaan, dan bila prajurit melakukan hal yang arogan dapat dikenai sanksi oleh Atasan yang berhak menghukum (Ankum) tiap satuan.

Kegiatan ini memberi pemahaman tentang keharmonisan dalam rumah tangga dan menjaga nama baik institusi TNI Angkatan Laut, untuk meminimalisir permasalahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi prajurit Lantamal V, dalam mengontrol diri dan keluarga agar terhindar dari sifat yang arogan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,” ujar Aspers Danlantamal V. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *