Bangun Citra Diri, Bakor Jalasenastri Surabaya-Sorong Gelar Pelatihan Public Speaking

Surabaya. (Cokronews.com) —– Public speaking adalah keterampilan yang diperlukan untuk pengembangan karir serta alat yang berguna untuk mempelajari sesuatu hal yang baru. Meski terlihat mudah untuk berbicara di depan umum, namun bagi sebagian orang, ini merupakan hal sulit karena sering kali menyebabkan gugup. Alhasil, ide atau opini yang hendak disampaikan menjadi kurang jelas.

Untuk itu Bakor (Badan Koordinator) Jalasenastri wilayah Surabaya-Sorong menggelar pelatihan public speaking secara virtual, yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vera Muhammad Ali, dan dipusatkan di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II, Surabaya. Pada Selasa (23/1).

Adapun pelatihan yang diikuti oleh semua anggota Jalasenastri dari seluruh Satuan Kerja TNI Angkatan Laut tersebut mengangkat tema, “Membangun Citra Diri Lewat Seni Berbicara Depan Publik, MC dan Moderator Bukan Pemanis Acara”, dengan menghadirkan narasumber Choky Sitohang, S.Ikom.

Dalam sambutannya Ketum Jalasenastri menyampaikan bahwa tujuan keterampilan ini adalah untuk membentuk kepercayaan diri anggota jalasenastri agar mampu berbicara di depan publik dan menjadi MC dan moderator yang handal.
Ibu Vera juga menekankan kepada seluruh jalasenastri yang hadir agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk memperoleh pengetahuan tentang public speaking, dengan menyimak secara serius apa yang nanti akan disampaikan oleh narasumber. “Saya berharap peserta pelatihan hari ini dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh baik untuk pribadi dan keluarga maupun ditularkan kepada kepengurusan Jalasenastri masing-masing sehingga lebih banyak lagi anggota Jalasenastri yang paham hingga pada tingkat kepengurusan terkecil.” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Kiki Denih Hendrata yang juga sebagai Ketua Panitia pelatihan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Jalasenastri yang telah memberikan kesempatan untuk menggelar acara pelatihan tersebut, serta ucapan terimakasih kepada narasumber kita mas Choky Sitohang dan team yang sudah bersedia mengisi materi dalam kegiatan hari ini. “Ucapan terima kasih yang sama kepada seluruh panitia dan pendukung yang telah bahu membahu berkolaborasi mewujudkan pelatihan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga ilmu yang didapat bisa memberikan manfaat bagi ibu-ibu Jalasenastri, dan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan berkah dan perlindungannya kepada kita semua, Amin Ya Robbal Alamin.” Ungkap Ny. Kiki. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *